Breaking News:

IGNITY Pontianak Deklarasikan Chapter Pertama di Kalbar Bertepatan Dengan HUT ke-75 RI

Dengan deklarasi ini pula, ia ingin komunitas tersebut menjadi berdaya guna dalam kegiatan sosial masyarakat serta menjaga hubungan silaturahmi antar

Penulis: Maudy Asri Gita Utami | Editor: Rivaldi Ade Musliadi
TRIBUNPONTIANAK/MAUDY ASRI GITA UTAMI
Deklarasi pertama Indonesia IGNIS Communit ( IGNITY ) chapter Pontianak merupakan deklarasi club suzuki pertama di Kalimantan Barat, Senin (17/8/2020). 

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, PONTIANAK - Deklarasi pertama Indonesia IGNIS Communit (IGNITY ) chapter Pontianak merupakan deklarasi club suzuki pertama di Kalimantan Barat, Senin (17/8/2020).

Komunitas ini juga mendeklarasikan diri tepat di HUT RI ke 75 sebagai bentuk cinta NKRI dalam menunjukkan komunitas yang berdaya guna untuk membentuk persaudaraan antar sesama club lainnya.

Turut hadir perwakilan ketua dan anggota dari komunitas lainnya, yang digelar di Food court Perusda Jl. Sultan Abdurrahman. Suasana hangat juga semakin terbentuk karena melihat pertambahan anggota dalam kegiatan tersebut.

Peringati HUT Ke-75 Republik Indonesia, Komunitas GPS Sambas Berbagi Sembako

Ketua komunitas Teguh Handriyanto mengatakan, suasana suka cita ini menjadi momen penting dalam membentuk komunitas IGNITY. Dengan deklarasi ini pula, ia ingin komunitas tersebut menjadi berdaya guna dalam kegiatan sosial masyarakat serta menjaga hubungan silaturahmi antar sesama anggota club IGNITY dan club' mobil lainnya yang ada di Kalbar.

"Semoga dengan terbentuknya IGNITY chapter Pontianak bisa membawa suasana suka cita bagi setiap anggota yang tergabung. Kita disini merasa sangat bersyukur karena bisa menambah persaudaraan dan memotivasi kita untuk sama-sama membentuk komunitas yang bisa mengharumkan nama Kalbar di kancah nasional maupun internasional," tuturnya.

Dikatakannya pula, sebagai bentuk rasa syukur, proses acara juga diikuti dengan kata sambutan dari beberapa anggota komunitas lainnya dan pemotongan tumpeng sebagai bentuk sahnya terbentuk komunitas IGNITY.

"Di Indonesia kita sudah mempunyai 30 chapter dari berbagai daerah, dan dengan deklarasi ini pula bertambah menjadi 31 chapter pertama di Kalimantan Barat. Saya berharap semoga kita bisa lebih aware lagi dengan konsistensi membangun club ini. Kedepannya kita akan menambah saudara dengan melakukan touring kepada rekan komunitas lainnya," sebut Teguh.

Buaya atau Biawak? Video Detik-detik Penampakan Reptil di Sungai Dekat Markas Polisi Kalbar

Lanjutnya, setelah terdaftar sebagai anggota IGNITY, all member yang sudah mempunyai KTA (Kartu Tanda Anggota) akan mendapatkan benefit seperti diskon di bengkel resmi dan beberapa merchant.

"Karena kita juga telah resmi terdaftar di PT Suzuki, kita berharap pihak Suzuki juga bisa memberikan kita diskon yang lebih baik dalam merawat kendaraan, dan mereka juga sudah berkomitmen dalam membantu kita. Jadi sinergi ini memudahkan kita untuk terus menjaga hubungan baik, karena kita sama-sama membentuk komunitas untuk saling bersilaturahmi," ujarnya.

Teguh juga mengatakan, ia akan membuka club tersebut bagi siapa saja yang mau bergabung, asalkan memiliki kendaraan pribadi dan juga bersedia mengikuti aturan dari komunitas yang juga terdukung di Nasional.

"Bagi siapa saja yang mau bergabung, kita sangat terbuka, dan kita sangat antusias karena semakin banyak yang tergabung akan semakin banyak pula persaudaraan yang terbentuk. Langsung saja hubungi melalui Instagram dan FB kita di IGNITY Chapter Pontianak,” tukasnya. (*)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved