Breaking News:

Dorong Ekonomi Kawasan Pesisir, CSR PLN Salurkan Bantuan Rp 100 Juta

Kami mengapresiasi bantuan yang diberikan PLN yang ketiga kalinya untuk Desa Sungai Bakau Besar Laut ini. Semoga kawasan wisata ini makin lestari

Editor: Nina Soraya
TRIBUN/FILE
Senior Manager SDM dan Umum PLN Kalbar, Ordaia Arqam Nja'Oemar saat menyerahkan bantuan di kawasan wisata Cinta Mangrove Park. 

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, MEMPAWAH - Dorong pertumbuhan ekonomi khususnya para pelaku usaha di kawasan pesisir yang terdampak pandemi Covid-19, PLN melalui Program Corporate Social Responsibility (CSR) bidang pengentasan kemiskinan.

Yakni menyalurkan bantuan sebesar Rp 100 juta untuk masyarakat Desa Sungai Bakau Besar Laut, Kabupaten Mempawah pada Kamis (13/8/2020).

Menurut Senior Manager SDM & Umum PLN Kalbar, Ordaia Arqam Nja'Oemar, warga Desa Bakau Besar merupakan pengelola kawasan wisata Cinta Mangrove Park, dimana destinasi wisata tersebut merupakan kawasan binaan PLN.

KIRIM Ucapan Selamat Hari Ulang Tahun ke-75 RI, Bisa untuk WhatsApp Instagram Facebook dan Twitter

HOREEE❗ Ada Kode Redeem FF 16 Agustus FFML Berhadiah Gold Royale Voucher dan Urban Rager Weapon

BURUAN❗ Klaim Kode Redeem FF 16 Agustus FFML Terbaru Resmi Garena, FFML-D2ph-19ua dan FFML-D3mv-d5ng

“Di tahun 2019, PLN memberikan bantuan program pengembangan wisata mangrove dengan jenis bantuan berupa bibit pohon mangrove dan pohon produktif serta pembangunan infrastruktur untuk kawasan wisata. Kali ini bantuan yang diberikan berupa tempat atau lapak jualan dan perbaikan sarana penunjang lainnya," kata Arqam.

Ia juga menambahkan dengan adanya bantuan ini diharapkan dapat bermanfaat untuk peningkatan ekonomi dan membuka lapangan kerja bagi masyarakat sekitar.

“Desa ini merupakan binaan PLN, kami berkomitmen untuk membuat program secara berkelanjutan, tentunya dengan harapan dapat bermanfaat bagi warga sekitar, membuka lapangan pekerjaan, serta mendorong pertumbuhan ekonomi masyarakat," tambah Arqam.

Wakil Bupati Mempawah, Muhammad Pagi, mengapresiasi bantuan yang diberikan PLN. Pihaknya berharap, kawasan Cinta Mangrove Park menjadi destinasi wisata unggulan di Kabupaten Mempawah.

BPJS Ketenagakerjaan Proses Bantuan Rp2,4 Juta Bagi Karyawan Swasta & Cara Cek Nama Penerima Bantuan

JANGAN KELIRU! Ternyata Begini Penulisan Ucapan Hari Kemerdekaan Republik Indonesia yang Benar

Kumpulan Ucapan Dirgahayu RI Senin 17 Agustus 2020 Khusus Bahasa Inggris, Happy Independence Day!

“Kami mengapresiasi bantuan yang diberikan PLN yang ketiga kalinya untuk Desa Sungai Bakau Besar Laut ini. Semoga kawasan wisata ini dapat lebih dilestarikan dan dapat menumbuhkembangkan usaha UMKM di dalamnya, sehingga diharapkan kawasan Cinta Mangrove Park ini menjadi destinasi wisata unggulan di Kabupaten Mempawah," ungkap Muhammad Pagi.

Sementara itu, Kepala Desa Sungai Bakau Besar Laut, Iwan Supardi mengatakan, sekarang kawasan wisata Cinta Mangrove Park binaan PLN ini memiliki kantin pantai.

Warga sekitar yang mengelola kantin pantai menjajakan makanan dan pengaman khas Desa Sungai Bakau Besar Laut.

Selain menikmati keindahan pantai, para pengunjung yang datang ke kawasan Cinta Mangrove Park juga dapat menikmati aneka jajanan serta penganan khas yang pastinya sangat menggugah selera.

18 Agustus, BI Kalbar Gelar Talkshow Solusi Pembiayaan Usaha Secara Syar’i Melalui Fintech

tribunnews
FESyar Kawasan Indonesia Timur 2020 (TRIBUN/FILE)
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved