Breaking News:

Citizen Reporter

Uskup Keuskupan Agung Pontianak: Baik atau Buruk Waktunya Harus Siap Diutus

Pelantikan ini menandai bahwa para frater yang hendak menjalani masa Tahun Orientasi Pastoral alias TOP sudah masuk tahapan yang lebih matang.

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID/ISTIMEWA
FOTO - Foto bersama seusai perayaan ekaristi Pelantikan Lektor dan Akolit serta Pembukaan Tahun Kuliah 2020/2021 Sekolah Tinggi Teologi (STT) Pastor Bonus Pontianak berlangsung di Kapel Sang Pamanih Seminari Tinggi Antonino Ventimiglia yang berlamat di Jalan 28 Oktober No. 5 Siantan Hulu, Pontianak Utara, Kalimantan Barat, Pastor Antonino Ventimiglia, CR Missionaris Apostolik Pertama di Bumi Borneo, Jumat (14/08/2020). 

Citizen Reporter
Komsos Keuskupan Agung Pontianak, Samuel

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, PONTIANAK - Baik atau buruk waktunya, harus siap diutus.

Begitulah cuplikan dari poin yang Uskup Kesukupan Agung Pontianak, Mgr. Agustinus Agus sampaikan dalam homilinya di Misa Pelantikan Lektor dan Akolit, Jumat pagi, (14/08/2020) di Sekolah Tinggi Teologi, calon Imam Keuskupan Agung Pontianak.

Seperti tahun-tahun lalu, bahwa telah dilaksanakannya Perayaan Ekaristi Pelantikan Lektor dan Akolit serta Pembukaan Tahun Kuliah 2020/2021 Sekolah Tinggi Teologi (STT) Pastor Bonus Pontianak berlangsung di Kapel Sang Pamanih Seminari Tinggi Antonino Ventimiglia yang berlamat di Jalan 28 Oktober No. 5 Siantan Hulu, Pontianak Utara, Kalimantan Barat, Pastor Antonino Ventimiglia, CR Missionaris Apostolik Pertama di Bumi Borneo, Jumat (14/08/2020).

Misa dipimpin langsung oleh Mgr.Agustinus Agus, Uskup Agung Pontianak sebagai selebran utama dan didampingi oleh 9 imam Keuskupan Agung Pontianak antara lain P. William Chang OFMCap, P. Edmund Nantes OP, P. Sabinus Lohin, CP, RD. Robert Ambrosius, RP. Yosef Astono Aji OFMCap, RD. Alexius Alex, RD. Yosep Maswardi, P. Mikael Dolodo CP dan RD. Theobaldus Kasino.

Dalam sambutan pembukaan misa, Mgr. Agustinus Agus mengatakan bahwa dengan adanya misa ini tentunya pertama yaitu untuk berdoa karena dimulainya tahun Kuliah STT Pastor Bonus tahun 2020/2021.

Kemudian dilaksanakan pelantikan Lektor dan Akolit yang menandakan permulaan pelayanan pastoral para Frater.

“Tentu harapan kita, di tengah Pandemi Covid19 ini, yang tidak dalam keadaan normal tapi untuk semangat, cita-cita dan pelayanan kita harus lah normal. Semoga calon Imam yang dididik di STT ini, mampu menjadi Imam, yang bisa hidup dan menyesuaikan diri dengan perubahan zaman yang serba baru ini,” katanya, Jumat (14/8/2020).

Pelantikan Lektor dan Akolit adalah salah satu tahapan yang harus dilalui dalam proses pembinaan calon-calon imam menuju imamat.

Pelantikan ini menandai bahwa para frater yang hendak menjalani masa Tahun Orientasi Pastoral alias TOP sudah masuk tahapan yang lebih matang.

Halaman
123
Editor: Ridhoino Kristo Sebastianus Melano
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved