Breaking News:

Pererat Tali Silaturahmi Bersama Warga, Kasat Binmas Polres Singkawang Bantu Petani Panen Padi

Tadi itu saya lagi melaksanakan kegiatan rutin sambang ke desa, tidak sengaja melihat warga binaan saya sedang panen, lalu saya langsung membantu.

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID/ISTIMEWA
SAMBANG - Kasat Binmas Polres Singkawang Iptu Supiyanto saat melakukan patroli sambang di Kelurahan Sagatani, Kecamatan Singkawang Selatan. 

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, SINGKAWANG - Tugas polisi sebagai pelindung, pelayan dan pengayom masyarakat nampaknya benar-benar diwujudkan oleh pihak kepolisian.

Mereka berusaha hadir di tengah-tengah masyarakat tidak hanya dalam pengamanan saja.

Namun, juga pelayanan dan langsung bersentuhan dengan masyarakat.

Seperti halnya yang dilakukan Kasat Binmas Polres Singkawang Iptu Supiyanto saat melakukan patroli sambang di Kelurahan Sagatani, Kecamatan Singkawang Selatan.

Ketika melihat warganya sedang memanen padi, Iptu Supiyanto beserta Kanit Binkamsa Ipda Tri Suwarna pun langsung turun ke sawah untuk membantu memanen padi.

Ia tidak canggung untuk memakai seragam dinas kepolisian dan ikut membantu warga desa memanen padi, meski dalam kubungan lumpur.

Hal ini dilakukan untuk menunjukkan kedekatan Polisi dengan masyarakat dimana pun tempatnya dan kepada siapa pun.

“Tadi itu saya lagi melaksanakan kegiatan rutin sambang ke desa, tidak sengaja melihat warga binaan saya sedang panen, lalu saya langsung membantu mereka sekaligus mendengarkan keluh kesah warga binaan saya, agar terjalin hubungan yang baik antara polisi dengan masyarakat,” ucapnya.

Cegah Prostitusi dan Kejahatan, Batalyon B Pelopor Satbrimob Polda Kalbar Patroli di Kota Singkawang

Sebagai pelayanan masyarakat jajarannya didorong menjadi pelopor bagi warga, terutama kelompok tani untuk meningkatkan produktivitas hasil pertanian menuju desa yang kuat ekonomi/pangan menuju target nasional swasembada beras.

Saat panen padi, pihaknya dan petani saling bahu membahu.

Tampak semangat saat memotong tanaman padi, ngedos (perontokan butir gabah), sampai pengangkut ke pinggir jalan.

“Anggota Polri harus jadi motivator, terutama pada petani di wilayah binaan masing-masing,” tutur Kasat Binmas Iptu Supiyanto. (*)

Editor: Ridhoino Kristo Sebastianus Melano
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved