Breaking News:

Cegah Prostitusi dan Kejahatan, Batalyon B Pelopor Satbrimob Polda Kalbar Patroli di Kota Singkawang

Batalyon B Pelopor Satbrimob Polda Kalbar melakukan patroli disejumlah titik-titik yang dianggap rawan terjadinya tindak kejahatan di Kota Singkawang.

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID/ISTIMEWA
PATROLI - Batalyon B Pelopor Satbrimob Polda Kalbar melakukan patroli disejumlah titik-titik yang dianggap rawan terjadinya tindak kejahatan di Kota Singkawang, Jumat (14/8/2020). Patroli tidak hanya dilakukan oleh instansi Polri saja, melainkan juga ikut mensertakan TNI dan juga Satpol PP Kota Singkawang. 

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, SINGKAWANG - Berbagai macam upaya telah dilakukan Polri dalam mencegah terjadinya tindak kejahatan di suatu daerah.

Upaya tersebut salah satunya adalah dengan mengadakan patroli di sejumlah titik-titik yang di anggap rawan terjadinya tindak kejahatan.

Batalyon B Pelopor Satbrimob Polda Kalbar melakukan patroli disejumlah titik-titik yang dianggap rawan terjadinya tindak kejahatan di Kota Singkawang.

"Patroli tidak hanya dilakukan oleh instansi Polri saja, melainkan juga ikut mensertakan TNI dan juga Satpol PP Kota Singkawang," kata Pasi Ops Batalyon B Pelopor, Iptu Grego Bambang, Jumat (14/8/2020).

Terbaru - Sindikat Prostitusi Online Pontianak Libatkan Anak di Bawah Umur Kembali Diungkap Polresta

Sebelum melaksanakan patroli terlebih dahulu personel Batalyon B Pelopor Satbrimob Polda Kalbar dan TNI serta Satpol PP Kota Singkawang melakukan apel di kantor Wali Kota Singkawang.

Patroli ini dimulai dengan mengunjungi pasar-pasar tradisional yang ada di Kota Singkawang dan dilanjutkan ke tempat-tempat keramaian lainnya seperti pusat perbelanjaan.

Selain melaksanakan patroli, para personel Batalyon B Pelopor Satbrimob Polda Kalbar dan TNI serta Satpol PP Kota Singkawang juga melakukan razia masker terhadap masyarakat yang sedang melakukan aktivitas di luar rumah.

Seperti yang dikatakan oleh Gubernur Kalimantan Barat, Kota Singkawang merupakan salah satu kota yang ada di Kalimantan Barat yang masuk dalam zona hijau.

"Maka dari itu kegiatan razia masker ini tetap rutin dilakukan untuk menjaga Kota Singkawang agar tetap aman dari penyebaran virus corona ini," tuturnya.

Selain melakukan patroli disejumlah pasar-pasar tradisional dan juga pusat-pusat perbelanjaan yang ada di Kota Singkawang, personel Batalyon B Pelopor Satbrimob Polda Kalbar dan juga TNI serta Satpol PP Kota Singkawang juga melakukan patroli di hotel-hotel yang ada di Kota Singkawang.

Halaman
12
Editor: Ridhoino Kristo Sebastianus Melano
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved