Breaking News:

Kapolsek Putussibau Utara Kapuas Hulu Patroli Hotspot Cegah Karhutla

Ditemukan lahan bekas terbakar tetapi api sudah bisa dipadamkan, dengan lokasi koordinat titi api berada di desa Nanga Awin Kecamatan Putussibau Utara

Editor: Ridhoino Kristo Sebastianus Melano
TRIBUNPONTIANAK.CO.ID/ISTIMEWA
PATROLI - Anggota Polsek Putussibau utara dibantu Babinsa melakukan patroli guna melakukan pengecekan titik api (Hotspot) dan pemadaman api. Patroli dilakukan di Jalan Lintas utara Desa Sibau Hilir, Sibau Hulu,Nanga Awin sampai ke Desa Seluan Kecamatan Putussibau Utara Kabupaten Kapuas Hulu, Rabu (12/8/2020). 

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, KAPUAS HULU - Memasuki musim kemarau sangat rentan akan terjadinya kebakaran hutan dan lahan (Karhutla) khususnya di wilayah hukum Polsek Putussibau Utara.

Menanggapi situasi tersebut, Kapolsek bersama anggota Polsek Putussibau utara dibantu Babinsa melakukan patroli guna melakukan pengecekan titik api (Hotspot) dan pemadaman api.

Patroli dilakukan di Jalan Lintas utara Desa Sibau Hilir, Sibau Hulu,Nanga Awin sampai ke Desa Seluan Kecamatan Putussibau Utara Kabupaten Kapuas Hulu, Rabu (12/8/2020).

Dalam kegiatan tersebut Kapolsek Putussibau utara Iptu M. Sutikno bersama anggota bergerak menuju titik api (Hotspot) yang terpantau melalui satelit.

Dalam kegiatan tersebut dapat ditemukan lahan bekas terbakar tetapi api sudah bisa dipadamkan, dengan lokasi koordinat titi api berada di desa Nanga Awin Kecamatan Putussibau Utara.

Kapolsek Putussibau Utara Iptu M Sutikno menyampaikan bahwa upaya tersebut agar masyarakat jangan melakukan pembakaran lahan sehingga kasus pembakaran hutan dan lahan dapat diminimalisir.

“Kami dari Polsek Putussibau utara dalam menanggapi cuaca kemarau ini selalu siap siaga," katanya.

"Kita lakukan berbagai upaya pencegahan seperti pemasangan Maklumat Kapolda Kalbar tentang larangan Karhutla, kampanye dengan cara door tu door sistem dengan banner Larangan Karhutla, patroli dan mengimbau pada warga masyarakat,” pungkasnya. (*)

Demi HP Android untuk Belajar Online, 2 Adik Beradik Siswi SD Pontianak Minta Sedekah Keliling Kota

Diduga Bawa Narkoba Jenis Sabu 5 Orang Ditangkap Sat Narkoba Polresta Pontianak Kota

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved