Breaking News:

Kuliah BSI Aja

Ikuti Ajang Lomba Cipta Puisi, Mahasiswa Kampus UBSI Pontianak Sukses Jadi Penyair Terpilih

Gelar penyair terpilih Karmila didapatkan setelah berhasil meraih poin yang cukup tinggi dibandingkan dengan penulis lainnya yaitu 84 poin.

Editor: Ridhoino Kristo Sebastianus Melano
TRIBUNPONTIANAK.CO.ID/ISTIMEWA
MAHASISWI - Mahasiswi program studi (Prodi) Sistem Informasi Universitas Bina Sarana Informatika (UBSI) Pontianak, Karmila sukses menjadi salah satu penyair terpilih dalam lomba cipta puisi yang diselenggarakan oleh PRAMEDIA. 

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, PONTIANAK - Dimasa pandemi Covid-19 ini ternyata membawa berkah tersendiri bagi mahasiswa mahasiswi yang aktif dalam mengikuti berbagai lomba.

Hal ini terbukti dengan banyaknya lomba yang diadakan secara online, mulai dari lomba cipta puisi, cerita pendek (Cerpen) hingga pembuatan video atau pun film pendek.

Lomba-lomba online seperti ini tentunya tidak disia-siakan oleh mahasiswa yang memang memiliki jiwa kompetisi tinggi.

Salah satunya adalah Karmila.

Mahasiswi program studi (Prodi) Sistem Informasi Universitas Bina Sarana Informatika (UBSI) Pontianak ini sukses menjadi salah satu penyair terpilih dalam lomba cipta puisi yang diselenggarakan oleh PRAMEDIA.

Dimana lomba ini diselenggarakan secara online beberapa waktu lalu.

Mengenal Lembaga Penelitian dan Pengabdian Pada Masyarakat Kampus UBSI Pontianak

Gelar penyair terpilih Karmila didapatkan setelah berhasil meraih poin yang cukup tinggi dibandingkan dengan penulis lainnya yaitu 84 poin.

Lomba cipta puisi ini memiliki termasuk skala nasional dan tahun ini mengangkat tema tentang RINDU.

Tentunya dengan penghargaan yang diterima ini dapat menambah semangat Karmila sebagai penulis untuk terus membuat karya puisi yang lebih bagus lagi.

“Lomba ini saya ikuti sebagai bentuk kerinduan saya pada kampus, sudah beberapa bulan kami tidak bisa mengikuti perkuliahan di kampus karena adanya pandemi Covid-19 ini," ujar Mila, panggilan akrabnya, Jumat (14/8/2020).

"Tentunya semua mahasiswa juga pasti rindu bertemu teman-teman kampus, bisa kekantin bareng, belajar di kelas dan lain lain. Saya berharap semoga pandemi ini cepat berakhir agar kami bisa berkuliah seperti biasa lagi,” ungkapnya.

Sementara menurut Yoki Firmansyah, selaku staf Warek II Bidang Non Akademik mengatakan memang di kondisi seperti ini semua aktivitas terbatas, tetapi tetap ada hal positif yang dapat diambil diari masa pandemi ini.

“Seperti semakin banyaknya lomba-lomba online yang diadakan dengan skala regional maupun nasional. Ini merupakan peluang untuk terus berprestasi dan jangan sampai disia-siakan,” ungkap Yoki.

Alumnus Kampus UBSI Pontianak Sukses Berkarir Jadi HRD

Ia juga menambahkan, tentunya dari pihak kampus UBSI Pontianak sangat mendukung mahasiswa dalam mengikuti lomba-lomba yang diadakan secara daring tersebut dan memberikan fasilitas-fasilitas kepada mahasiswa untuk maksimal dalam mengikuti perlombaan. (*)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved