Breaking News:

Tribun Wiki

PROFIL Warung Kopi Papi, Dilengkapi Fasilitas Nobar dan Live Music

Cafe ini merupakan satu diantara cafe di Pontianak yang memiliki izin resmi menyelenggarakan nobar (nonton bareng) liga premier inggris.

TRIBUNPONTIANAK/MASKARTINI
Warung Kopi Papi merupakan cafe yang beralamat di Jalan Purnama, Pontianak Selatan. Selain menggelar nobar, cafe ini juga menawarkan fasilitas live music. 

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, PONTIANAK - Warung Kopi Papi merupakan cafe yang beralamat di Jalan Purnama, Pontianak Selatan, Kota Pontianak, Kalimantan Barat.

Owner Warkop Kopap, Fahmi Abror mengatakan nama Warkop Kopap diambil dari sebutan Kopi Papi. Kebetulan ia dipanggil papi di rumah oleh anak-anak.

Fahmi mengaku ia adalah pecinta kopi yang cukup cerewet untuk cita rasa kopi yang benar-benar cocok di lidah. Oleh karena itu Kopi Papi dipilih untuk nama tempat usaha warung kopi.

Cafe Kopap menawarkan kopi sesuai selera Fahmi. Sebagai test market, racikan kopi yang ia pikir hanya cocok dengannya ternyata juga punya penikmatnya sendiri untuk pasar warung kopi. Untuk menu yang dijual Kopap sangat standart mulai Rp 7 ribu per gelas hingga Rp 12 ribu per gelas.

Kopap berdiri Juli 2019 menawarkan menu yang ditawarkan kebanyakan warkop yang ada di Pontianak. Cukup standar dengan minuman khas kopi atau cafe yang juga makanan ringan dan berat seperti nasi goreng, mie goreng, geprek, dan lainnya.

VIDEO - Majas Kopi Sajikan Nuansa ngopi di Halaman Rumah

Kopap memiliki fasilitas seperti wifi, internet free dan live music akustik di hari Rabu dan Sabtu malam. Area parkir warkop ini sangat luas membuat Kopap memiliki daya tarik sendiri. Sebelum covid melanda Kopap memiliki jadwal tetap untuk nobar Liga Inggris.

Cafe ini merupakan satu diantara cafe di Pontianak yang memiliki izin resmi menyelenggarakan nobar (nonton bareng) liga premier inggris. Namun saat ini liga Inggris sedang break tidak menyelenggarakan pertandingan maka semua tempat juga off hingga musim depan.

Sepak bola menjadi olahraga rakyat di seluruh dunia, liga besar dunia hingga saat ini berbagai liga memanjakan mata para penggemarnya. Dari sekian banyak liga besar yang dipertandingkan dan disiarkan di TV kabel atau streaming.

Kopap memilih liga premier inggris yang memiliki regulasi jelas tentang penyelenggaraan penayangan pertandingan secara masal atau komersil.

Hal tersebut membuat Fahmi lebih tenang soal regulasi karrna jika tidak memiliki izin dari pemegang hak siar maka ia sebagai pengusaha dapat dituntut secara perdata maupun pidana hingga denda.

Pertandingan bola ataupun olahraga lainnya bagi Fahmi memiliki konsumen dan komunitas sendiri. Sehingga memberikan tambahan konsumen bagi pasar Kopap yang baru tumbuh sehingga ia menjalin silaturahmi dengan komunitas pecinta sepak bola yang ada di Pontianak. (*)

Penulis: Maskartini
Editor: Rivaldi Ade Musliadi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved