Breaking News:

Panitia Seleksi Tiga Direktur Perumda Tirta Khatulistiwa Komitmen Jalankan Seleksi Secara Objektif

langkah terakhir ada tahapan wawancara oleh Kuasa Pemegang Modal (KPM) yakni Pemerintah Kota Pontianak

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID/ HAMDAN
Sekretaris Daerah Kota Pontianak yang juga Ketua Panitia Seleksi Calon Direksi Perumda Air Minum Tirta Khatulistiwa, Mulyadi 
TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, PONTIANAK - Ketua Panitia Seleksi Calon Direksi Perumda Air Minum Tirta Khatulistiwa, Mulyadi menuturkan sejak dibuka pendaftaran seleksi tiga direktur Perumda Tirta Khatulistiwa beberapa waktu lalu sudah terdapat beberapa orang datang ke sekretariat panitia untuk menanyakkan syarat-syarat untuk menjadi calon pendaftar.

"Sudah banyak yang bertanya. Tapi belum ada yang mendaftar. Mungkin saat ini calon pendaftar tengah melengkapi persyaratan-persyaratan," ujar Mulyadi di ruang kerjanya, Selasa (11/8/2020)

Ia mengatakan bahwa tim Pansel ini terdiri dari unsur Pemda dan diluar Pemda, tentunya kami akan selalu menginformasikan melalui Diskominfo terkait perkembangan jumlah pelamar.
 

Mulyadi memaparkan sejumlah mekanisme dan tahapan seleksi dimulai dari pendaftaran, seleksi administrasi akan dicek kesesuaian dengan persyaratan yang diminta.
Lalu masuk tahapan uji-uji termasuk pemeriksaan makalah, asesmen dan wawancara.

Kemudian, langkah terakhir ada tahapan wawancara oleh Kuasa Pemegang Modal (KPM) yakni Pemerintah Kota Pontianak.

Yandi Harap Pansel Perumda Tirta Khatulistiwa Bekerja Objektif



" Setelah mendapatkan nama tiga besar calon pendaftar. Pihaknya akan melakukan pengumuman setiap tahapan dari pendaftaran hingga tahap akhir," ujarnya.

"Kalau dia (pendaftar) sudah masuk pendaftaran akan kita umumkan melalui website kita di Diskominfo, kita juga berupaya memberikan informasi yang seluas-luasnya kepada masyarakat, karena kita membutuhkan orang yang menguasai bidangnya untuk PDAM," papar Mulyadi.

Mulyadi memastikan komitmen mengedepankan sikap independensi dan objektif seluruh anggota Tim Pansel.
Karena jika pansel melakukan seleksi yang tidak pas maka kredibilitas pansel akan bermasalah. Sehingga dirinya memastikan pansel akan terbuka.

Berdasarkan ketentuan setelah seluruh tahapan selesai akan diperoleh tiga hingga lima nama. Selanjutnya hal tersebut menjadi kewenangan Kuasa Pemegang Modal (KPM) yakni pemerintah Kota Pontianak.

Ada Penambahan Kasus Konfirmasi Positif Covid-19 di Ketapang, Terdiri dari Pelajar dan Anggota DPRD


"Kita harus bisa menseleksi orang yang betul-betul pas, sepanjang dia memenuhi persyaratan siapapun tidak ada masalah," ujarnya

Pihaknya juga terbuka terhadap saran-saran dari masyarakat. Jika masyarakat merasa ada masukkan dipersilahkan untuk disampaikan.

"Kita akan menerima hak itu bagian dari masukkan yang diberikan kepada pansel dan akan menjadi bahan pertimbangan," ujar Mulyadi
Update berita pilihan
tribunpontianak.co.id di WhatsApp
Klik > http://bit.ly/whatsapptribunpontianak

Update Informasi Kamu Via Launcher Tribun Pontianak Berikut:

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID

Penulis: Hamdan Darsani
Editor: Jamadin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved