Breaking News:

TP PKK Kota Singkawang Bagikan Ratusan Masker Sekaligus Edukasi Protokol Kesehatan

Ia menuturkan kegiatan tersebut merupakan instruksi dari Presiden dimana meminta PKK untuk membagikan masker dari rumah ke rumah setiap penduduk.

Penulis: Rizki Kurnia | Editor: Rivaldi Ade Musliadi
TRIBUNPONTIANAK/RIZKI KURNIA
Ketua TP PKK Kota Singkawang, Juli Wahyuni. 

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, SINGKAWANG - Anggota Tim Penggerak Pemberdayaan dan Kesejahteraan Keluarga (TP-PKK) Kota Singkawang bagikan ratusan masker kepada masyarakat dalam kegiatan nasional bagikan setengah miliar masker pada Senin (10/8/2020).

Ketua TP PKK Kota Singkawang, Juli Wahyuni menuturkan untuk hari ini, dirinya membagikan ratusan masker kepada masyarakat dari hasil karya ibu rumah tangga dimana secara spontan dikerjakan.

"Masker yang sudah jadi ini, kami serahkan door to door," ungkap Juli kepada awak media, Senin (10/8/2020).

Ia menuturkan kegiatan tersebut merupakan instruksi dari Presiden dimana meminta PKK untuk membagikan masker dari rumah ke rumah setiap penduduk.

Menurutnya, tim penggeran PKK lebih berpotensi untuk memberikan edukasi kepada masyarakat agar patuh terhadap protokol kesehatan, dimana menggunakan masker merupakan salah satu kewajiban.

"Karena masyarakat kita masih memandang sosok ibu untuk dipatuhi," ungkapnya.

Juli Wahyuni Harap PKK Singkawang Raih Hasil Terbaik Lomba Satger PKK Tingkat Kalbar

Tidak hanya itu, metode door to door dalam pembagian masker, ia nilai lebih mudah dalam menyentuh masyarakat.

Pasalnya, para PKK akan dapat secara langsung memberikan edukasi terhadap pentingnya menerapkan protokol kesehatan kepada masyarakat, termasuk menggunakan masker.

"Kita harapkan tingkat kepatuhan mereka meningkat," ujarnya.

Dengan begitu, kata Juli, upaya Pemerintah dalam memutus mata rantai penyebaran Covid-19 dapat segera terealisasi dengan bantuan langsung oleh ibu-ibu PKK. (*)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved