Breaking News:

Jelang Musim Kemarau, Polsek Belitang Gencar Sosialisasi Pencegahan Karhutla di Sekadau

Kali ini Bhabinkamtibmas Polsek Belitang Bripda Febri melakukan sosialisasi pencegahan Karhutla dengan menggunakan banner kepada warga desa binaannya.

Tribunpontianak/Istimewa
Bhabinkamtibmas Desa Menua Prama Bripda Febri saat melakukan sosialisasi pencegahan Karhutla kepada masyarakat. -- 

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, SEKADAU - Polsek Belitang melalui Bhabinkamtibmas Desa Menua Prama Bripda Febri melakukan sosialisasi pencegahan Karhutla (Kebakaran Hutan dan Lahan) kepada masyarakat, Minggu (9/8/2020).

Kali ini Bhabinkamtibmas Polsek Belitang Bripda Febri melakukan sosialisasi pencegahan Karhutla dengan menggunakan banner kepada warga desa binaannya.

Dalam sosialisasi tersebut Bripda Febri memberi penjelasan terkait dampak serta akibat Karhutla yang mana dapat menimbulkan kerugian bagi semua pihak termasuk bagi setiap warga itu sendiri.

"Tentunya dengan adanya sosialisasi pencegahan ke depannya tidak ada lagi ditemukan warga yang masih melakukan Karhutla sehingga segala dampak dan akibat dari Karhutla dapat terhindarkan di wilayah kita," ucap Bripda Febri.

Jalan Sekadau-Rawak Mulai Diperbaiki, Kadis PU Berterimakasih Atas Tindak Lanjut PUPR Kalbar

Ditempat terpisah Kapolsek Belitang IPTU Suritno mengatakan bahwa sosialisasi pencegahan Karhutla kepada masyarakat diharapkan dapat mencegah terjadinya Karhutla di wilayah hukum Polsek Belitang.

"Kita berharap masyarakat dapat menyadari segala dampak Karhutla serta sanksi hukum bagi pelaku dan tidak lupa tetap menerapkan protokol kesehatan dalam kehidupan setiap hari," kata IPTU Suritno.

"Dengan demikian masyarakat menyadari dampaknya dan tidak lagi membuka lahan dengan cara membakar sehingga dapat meminimalisir terjadinya Karhutla," Pungkas Kapolsek.

Update Informasi Kamu Via Launcher Tribun Pontianak Berikut:
https://play.google.com/store/apps/details?id=com.wTribunPontianak_10091838

Update berita pilihan
tribunpontianak.co.id di WhatsApp
Klik > http://bit.ly/whatsapptribunpontianak

Penulis: Marpina Sindika Wulandari
Editor: Zulkifli
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved