PP PMKRI Audiensi Bersama Kemenpolhukam Bahas Isu Kebangsaan

Situasi kebangsaan hari ini mengalami degradasi di tengah terpaan pandemi Covid-19.

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID/ISTIMEWA
FOTO - Pengurus Pusat Perhimpunan mahasiswa Katolik republik Indonesia (PP PMKRI) foto bersama saat melakukan audiensi dengan kementerian Koordinator Bidang Politik dan Hukum yang diwakili ASDEP (asisten deputi) bidang bela negara, Rubin Marpaung dan Cecep Agus ASDEP (asisten deputi) Bidang wawasan kebangsaan pada hari Kamis (6/7/2020). 

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID - Persoalan kebangsaan terkait persatuan dan kesatuan bangsa menjadi sorotan Pengurus Pusat Perhimpunan mahasiswa Katolik republik Indonesia (PP PMKRI) dalam melakukan audiensi dengan kementerian Koordinator Bidang Politik dan Hukum yang diwakili ASDEP (asisten deputi) bidang bela negara, Rubin Marpaung dan Cecep Agus ASDEP (asisten deputi) Bidang wawasan kebangsaan pada hari Kamis (6/7/2020).

"Situasi kebangsaan hari ini mengalami degradasi di tengah terpaan pandemi Covid-19. Selain gerakan-gerakan yang mengganggu stabilitas kebangsaan, namun juga isu korupsi, lingkungan dan penegakan HAM menjadi hal yang sangat penting bagi semua pihak untuk sama-sama berkomitmen mengawal dalam rangka menjaga persatuan dan kesatuan bangsa," kata Sekretaris Jenderal PP PMKRI, Tri Natalia Urada.

"Dan paling penting adalah menjadi bagian dari komitmen kita untuk mengawal pembangunan bangsa ke arah yang lebih baik. Ini yang akan terus dikawal oleh PMKRI ke depan," tambahnya.

Audiensi dihadiri oleh PP PMKRI antara lain Obi Tobin (Presidium Pendidikan dan Kaderisasi), Oyen Tibo (Lembaga politik dan demokrasi), Carli Poasa (Lembaga advokasi dan Hukum) Felix (anggota Lembaga advokasi dan hukum).

Sekretaris Jendral Tri Natalia Urada juga memperkenalkan kepengurusan baru serta menyerahkan program kerja kepada perwakilan Kemenkopolhukam untuk bisa disinergikan dalam menjalankan program secara bersama terkait komitmen kebangsaan.

Dalam audiensi, Rubin mengatakan dirinya punya semangat yang sama dalam menjalankan semangat persatuan dan kesatuan dan kita harus bersinergi.

Ini juga sama dengan bidangnya terkait wawasan kebangsaan dalam menggaungkan keutuhan bangsa serta harapan, bahwa dengan semangat PMKRI dalam menjaga keutuhan bangsa dan negara ini.

"Apabila dilibatkan dalam kegiatan PMKRI harus siap secara bersama-sama," tuturnya.

Satpam Curi Uang dan Barang di Toko Kawasan A Yani Mega Mal

Cecep Agus juga menyampaikan harapan ke depan untuk tetap solid dalam membangun organisasi supaya bisa membangun soliditas persatuan dan kesatuan dan menjadi tugas bersama.

Asdep bidang Wawasan Kebangsaan Mengapresiasi PMKRI yang terus mengaungkan rasa persatuan dan kesatuan dan menjaga soliditas di internal PMKRI untuk terus berjuang serta mewujudkan persatuan dan kesatuan bangsa.

"Harus solid dan kita kerja bersama untuk sinergiskan program untuk persatuan dan kesatuan bangsa," tegas Acep Agus.

Dalam kesempatan audiensi dari pihak Kemenkopolhukam meminta PP PMKRI menjadi responden dalam survey terkait wawasan kebangsaan dan soal komitmen persatuan dan kesatuan. (*)

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved