Breaking News:

SAH! Gaji 13 PNS TNI Polri dan Pensiunan Cair Senin 10 Agustus 2020, CEK Saldo Rekening Bank Anda

Kapan tanggal pembayaran gaji ke-13 2020 bagi Aparatur Sipil Negara (ASN) atau PNS, Prajurit TNI, Anggota Polri, dan Pensiunan, akhirnya terjawab.....

KOLASE/TRIBUNPONTIANAK.CO.ID
Ilustrasi 

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID - Kapan tanggal pembayaran gaji ke-13 2020 bagi Aparatur Sipil Negara (ASN) atau PNS, Prajurit TNI, Anggota Polri, dan Pensiunan, akhirnya terjawab sudah.

Untuk itu, ada baiknya Anda terlebih dulu memeriksa saldo di rekening Anda.

Dwi Wahyu Atmaji, Sekretaris Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (PAN-RB) mengonfirmasi pembayaran gaji ke-13 bakal dibayarkan pada, Senin 10 Agustus 2020.

Dwi Wahyu Atmaji juga menyampaikan, besaran gaji 13 PNS nanti akan sama seperti nilai uang tunjangan hari raya ( THR ) tahun ini yang dicairkan pada Mei 2020.

"Besarannya sama dengan THR tahun ini," jelas Sekretaris Kementerian PAN-RB, Dwi Wahyu Atmaji, Jumat (7/8/2020).

PERBEDAAN Besaran Gaji 13 PNS Tahun 2020: Pensiunan Cair 10 Agustus 2020, PNS TNI-Polri Aktif Kapan?

Sebelumnya, Menteri Keuangan Sri Mulyani Indrawati menjelaskan, pencairan gaji ke-13 tahun 2020 hanya diperuntukkan pejabat eselon III ke bawah dan setingkatnya.

Kebijakan tersebut juga berlaku untuk TNI dan Polri, serta pensiunan.

Artinya, pejabat negara eselon I dan II tidak memperoleh pembayaran gaji ke-13.

"Kebijakan gaji ke-13 dan pensiun ini kami melaksanakan kebijakan THR yang sudah dilakukan Mei lalu, yakni tidak diberikan pada pejabat negara, pejabat eselon I dan II, dan pejabat setingkat. Namun, gaji dan pensiun ke-13 diberikan ke seluruh ASN, TNI, Polri yang tidak masuk dalam kategori tadi," jelas dia.

Bendahara Keuangan Negara tersebut menyebut telah menyiapkan anggaran gaji dan pensiun ke-13 dengan total Rp 28,5 triliun.

Halaman
1234
Penulis: Marlen Sitinjak
Editor: Marlen Sitinjak
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved