Breaking News:

Pemprov Kalbar Dukung Pembangunan Gedung Lembaga Pendidikan Pengembangan Pelajar Islam Indonesia

Ia menyebutkan bahwa hubungan baik antara PW PII Kalbar dan Pmprov harus terus terjalin dengan baik untuk memajukan Pendidikan di Kalimantan Barat.

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID/ISTIMEWA
Peletakan Batu Pertama di Gedung Lembaga Pendidikan dan Pengembangan Pelajar Islam Indonesia (LP311), Jumat (31/7/2020). 

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, PONTIANAK - Lembaga Pendidikan dan Pengembangan Pelajar Islam Indonesia (LP3II) di Pontianak Utara Gang Pendidikan Jalan Budi Utomo, melakukan Peletakan Batu Pertama di Gedung Lembaga Pendidikan dan Pengembangan Pelajar Islam Indonesia (LP311), Jumat (31/7/2020).

LP311 awalnya digagas oleh Pengurus Wilayah (PW) Pelajar Islam Indonesia (PII) Kalimantan Barat, pada acara tersebut juga berlangsung acara dengan tema, “Dari PII Menuju Peradaban yang Madani”, mendapat respon yang sangat luar biasa dari berbagai pihak, pemerintah maupun tokoh masyarakat.

Dalam sambutannya, Gubernur Kalimantan Barat yang diwakili oleh Dr. Syarif Kamaruzaman, menyebutkan bahwa Pemrov sendiri sangat mendukung adanya pembangunan Lembaga pendidik dan pengembangan Pelajar Islam Indonesia untuk membentuk generasi bangsa yang memiliki kecerdasan intelektual dan berakhlak mulia.

Masih Zona Oranye, Sutarmidji Mewanti-wanti Kabupaten Kubu Raya

“Pemprov sangat mendukung Pembangunan Lembaga Pendidikan ini dalam rangka meningkatkan pemahaman masyarakat terhadap agama Islam khususnya bagi para pelajar, " ujarnya.

Ia mengatakan artinya anak didik sangat penting untuk dibekali pendidikan agama terutama di bidang akidah dan akhlak, sehingga menjadi generasi bangsa yang cerdas terampil dan berakhlakul karimah.

Ia menyebutkan bahwa hubungan baik antara PW PII Kalbar dan Pmprov harus terus terjalin dengan baik untuk memajukan Pendidikan di Kalimantan Barat.

"Kami berharap silaturahim ini terus terjalin antara pemerintah daerah dengan pengurus wilayah Pelajar Islam Indonesia (PII) Kalimantan Barat dan dapat lebih meningkatkan kerjasama dan sinergi yang bermanfaat bagi kemajuan pendidikan di daerah yang kita cintai ini," harapnya.

Dalam sambutannya pula Ketua umum PW PII Kalbar, Ahmad Ghozali menjelaskan bahwa pembangunan Gedung ini akan difungsikan untuk menjadi rumah bagi seluruh pelajar di Kalbar .

Gubernur Sutarmidji Rilis Peta Zonasi Covid-19 Kalbar, 10 Daerah Zona Hijau, 3 Kuning, 1 Orange

Selain itu untuk mengembangkan seluruh kemampuan pelajar berbasis komunitas dan kelas-kelas belajar sekaligus pembinaan akhlak mulia diluar sekolah dan kampus melalui instruktur-instruktur yang berkualitas dan sangat dekat dengan pelajar.

“Gedung ini kedepannya akan menjadi pengembangan seluruh potensi Pelajar berbasis komunitas-komunitas dan kelas-kelas belajar maupun diskusi literasi, sekaligus tempat tuk pengembangan ide-ide keilmuan yang berkemajuan," ujarnya.

Sementara ini juga telah dibuka kelas tahsin sampai tahfidzul Quran di 8 Daerah kabupaten/kota di kalbar.

Akrab dipanggil Ghozali, beliau juga mengajak seluruh donatur, stakeholder dan kekuatan umat saling membantu mewujudkan hal tersebut.

"Gerakan ini semoga menjadi ladang amal jariah tuk para dermawan untuk memberikan sumbangsi terbesar mewujudkan bangunan ini, sebagai sinergi bersama pemerintah pula, semoga bisa pula dianggarkan APBN oleh pemerintah tuk membantu merealisasikan bangunan ini," pungkasnya. 

Update Informasi Kamu Via Launcher Tribun Pontianak Berikut:
https://play.google.com/store/apps/details?id=com.wTribunPontianak_10091838

Update berita pilihan
tribunpontianak.co.id di WhatsApp
Klik > http://bit.ly/whatsapptribunpontianak

Penulis: Anggita Putri
Editor: Zulkifli
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved