Breaking News:

Yohanes Rumpak Optimis Maju di Pilkada Sintang

Optimis Rumpak semakin menguat, pasca menerima rekom dari PAN dan Perindo serta dikabarkan bakal diterima secara fisik rekom dari PDI Perjuangan.

Penulis: Ridho Panji Pradana | Editor: Zulkifli
TRIBUNPONTIANAK.CO.ID/ ISTIMEWA
Yohanes Rumpak saat menerima surat persetujuan oleh DPP PAN untuk maju sebagai bakal calon Bupati Sintang di Pilkada 2020 ini. 

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, PONTIANAK - Satu di antara bakal calon Bupati Sintang, Yohanes Rumpak semakin optimis tatap Pilkada Sintang 2020, walaupun memang harus berhadapan dengan inkamben.

Optimis Rumpak semakin menguat, pasca menerima rekom dari PAN dan Perindo serta dikabarkan bakal diterima secara fisik rekom dari PDI Perjuangan.

"Terima kasih kepada PAN, Perindo, Ketum dan Sekjend yang sudah secara resmi memberikan dukungan dan saya terima kasih juga kepada Ibu Megawati Soekarno Putri dan Sekjend PDI Perjuangan karena saya telah membaca berita yang disampaikan Ketua DPD bahwa rekomendasi dari PDI Perjuangan untuk Sintang diberikan kepada saya. 

Terima kasih ketua DPD, tapi saya sendiri belum memegang surat tersebut tapi saya yakin berita ini benar adanya," kata Rumpak, Rabu (05/08/2020).

DPW PAN Kalbar Bagikan 2000 Masker ke Masyarakat

"Pasti akan segera kami kabarkan setelah ada penyerahan resmi, dan saya sedang menunggu kabar dari Ketua DPD.

Kita siap untuk memenangkan pertarungan ini dan kami sangat yakin bahwa rakyat Sintang sangat cerdas bisa memilih pemimpin yang berkualitas, berintegritas dan berkomitmen," tambahnya.

Pengalaman di legislatif, lanjut Rumpak tentu menjadi bekalnya untuk menjadi Bupati.

Terlebih didampingi oleh calon wakil yang berlatar belakang birokrat.

"Saya sudah setahun ini menjadi anggota DPRD Provinsi. 

Saya sudah menyerap banyak aspirasi dari masyarakat, untuk mewujudkan dan mempercepat supaya aspirasi itu bisa diwujudkan, satu diantara caranya ialah memenangkan pertarungan pilkada ini.

Dengan alasan itu dan penugasan dari partai, serta sudah izin dari keluarga, saya memutuskan untuk bertanding di Pilkada Sintang bersama Pak Wakil, Syarifuddin yang mempunyai latar belakang birokrat, dan mengerti dinamika secara keseluruhan terutana ASN di Kabupaten Sintang.

VIDEO: GM Kapuas Palace Harap Sinergitas Bersama Tribun Pontianak dapat Terus Terjalin

"Saya sendiri berlatar belakang politisi dan UMKM tentu sangat mengerti dan memahami penderitaan rakyat kecil," paparnya.

Halaman
12
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved