Breaking News:

UPB Laksanakan KKN Secara Daring

Terkait teknis pelaksanaan kegiatan KKN kami sudah arahkan setiap pembimbing mengatur bagaimana sistemnya

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID/ FILE
Rektor Universitas Panca Bhakti, Dr Purwanto 

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, PONTIANAK - Berbagai kegiatan perkuliahan di UBP saat ini dialihkan secara daring akibat pandemi covid-19 mulai dari perkuliahan hingga pelaksanaan Kuliah Kerja Nyata (KKN).

Jika biasanya pelaksanaan KKN dilakukan dengan mengirimkan mahasiswa untuk terjun langsung ke masyarakat, saat ini tidak dilakukan mengingat pandemi covid-19 sehingga kampus mencari alternatif lain agar pelaksanaan KKN tetap bisa dilakukan.

"Kami sekarang mengubah pelaksanaan KKN yang awalnya tatap muka dengan masyarakat menjadi virtual atau secara daring, artinya mahasiswa tidak harus terjun langsung tetapi tetap di upayakan untuk bisa bertemu dengan masyarakat sebagai bentuk kerja nyata mahasiswa di masyarakat," ungkap Purwanto, Rektor UPB.

Hal ini menjadi pilihan terbaik mengingat pelaksanaan kegiatan perkuliahan harus tetap dilakukan meski dalam situasi covid-19 yang belum memungkinkan untuk dilakukan yang secara tatap muka.

UPB Pontianak Gelar Monev Video Pengabdian Kepada Masyarakat Cegah Covid-19

"Terkait teknis pelaksanaan kegiatan KKN kami sudah arahkan setiap pembimbing mengatur bagaimana sistemnya, selanjutnya tinggal bagaimana pelaksanaan di lapangan nanti" jelas Heri Sekalu Ketua Panitia Pelaksana KKN UPB 2020

Untuk pelaksanaan kegiatan KKN bagi mahasiswa sendiri tetap langsung terjun ke masyarakat tetapi diutamakan bagi mahasiswa melakukan kegiatan yang tidak terlalu jauh dari tempat tinggal asal sehingga tidak menyulitkan mahasiswa.

" Mahasiswa tetap melakukan KKN secara tatap muka dengan masyarakat tetapi kami utamakan untuk melakukan kegiatan di wilayah sekitar tempat tinggal atau daerah asal agar tidak terlalu jauh dan dapat menekan penularan covid-19," jelasnya. 

Update berita pilihan
tribunpontianak.co.id di WhatsApp
Klik > http://bit.ly/whatsapptribunpontianak

Update Informasi Kamu Via Launcher Tribun Pontianak Berikut:

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID

Penulis: Ni Made Gunarsih
Editor: Jamadin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved