Breaking News:

Virus Corona Masuk Kalbar

Penumpang Reaktif Covid-19, Citilink & Lion Air Dilarang Bawa Penumpang dari Surabaya ke Pontianak

"Itu cuma acak, kalau diperiksa seluruhnya mungkin lebih. Ini kan bahaya mereka membawa penyakit ke sini," ungkapnya, Senin (3/8/2020).

Penulis: Ferryanto | Editor: Nasaruddin
TRIBUN PONTIANAK/ANESH VIDUKA
Suasana di Bandara Internasional Supadio, Kubu Raya, Kalimantan Barat disaat pandemi covid-19, Sabtu (9/5/2020) siang. 

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID - Dua maskapai, Citilink dan Lion Air dilarang membawa penumpang dari Surabaya ke Pontianak.

Larangan itu dikeluarkan Pemprov Kalbar menyusul adanya penumpang reaktif Covid-19 saat dilakukan rapid tes secara acak di Bandara Internasional Supadio.

Kepala Dinas Perhubungan Kalbar, Manto menyampaikan, pelarangan pertama diberlakukan untuk maskapai Citilink sejak Minggu (2/8/2020).

Berikutnya menyusul Lion Air yang direncanakan mulai besok Selasa (3/8/2020) dilarang untuk membawa penumpang dari Surabaya ke Pontianak.

"Sejak kemarin (Minggu (2/8/2020) Citilink sudah berlaku larangan, dan untuk Lion Air Efektif besok Selasa (4/8/2020),"ujarnya saat di konfirmasi Tribun Pontianak, Senin (3/8/2020).

Manto menegaskan bahwa larangan kepada dua maskapai ini hanya berlaku untuk layanan penerbangan penumpang dari Surabaya menuju Pontianak.

Tutup Penerbangan Surabaya ke Pontianak, Suriansyah: Langkah Gubernur Harus Kita Dukung

Sedangkan layanan penerbangan penumpang dari Pontianak menuju Surabaya masih berlangsung normal, tidak ada pelarangan.

"Pelarangan ini berlaku 7 hari, untuk penerbangan Pontianak Surabaya masih normal, dan untuk kargo masih di perbolehkan," katanya.

Terkait penutupan sementara tersebut, bila ada calon penumpang yang memiliki keluhan dapat membuat pengaduan di website Dinas Perhubungan Kalbar https://dishub. kalbarprov.go.id/.

Kemudian, Officer In Charge (OIC) Bandara Internasional Supadio Pontianak, Fahmi menyampaikan bahwa dasarnya operasional bandara tetap optimal sesuai dengan kebijakan yang sudah ditetapkan, dengan peran dan kolaborasi dari seluruh stakeholder di bandara.

Halaman
123
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved