Breaking News:

Pemkab Mempawah akan Kawal BBM Bersubdisi

Kuota yang sudah disampaikan ini akan dikawal dan dijaga untuk tepat sasaran dan tepat volume, betul-betul kepada masyarakat yang berhak,

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID/ TRY JULIANSYAH
Bupati Mempawah, Erlina saat menerima kunjungan Kepala BPH Migas Republik Indonesia, Muhammad Fanshurullah Asa di rumah dinas bupati, Sabtu (1/8/2020) 

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, MEMPAWAH - Kepala BPH Migas Republik Indonesia, Muhammad Fanshurullah Asa menyerahkan secara resmi kuota BBM subsidi dan BBM Penugasan yakni Premium kepada Bupati Mempawah, Erlina, untuk wilayah Kabupaten Mempawah beberapa waktu lalu. Kehadiran kepala BPH Migas ini disambut baik oleh Bupati Mempawah, Erlina di rumah dinas bupati.

"Kami bersyukur atas penyerahan kuota BBM bersubsidi, yakni minyak solar, serta kuota BBM Penugasan, yakni premium, untuk Kabupaten Mempawah. Dengan demikian, kami bisa mengetahui SPBU mana saja yang menjadi lokasi penyalurannya sehingga lebih mudah untuk dikawal dan dijaga," ujar Erlina

Bupati mengatakan, Pemerintah Kabupaten Mempawah melalui Dinas Perindagnaker berkomitmen untuk mengawal dan menjaga distribusi BBM bersubsidi ini.

"Kuota yang sudah disampaikan ini akan dikawal dan dijaga untuk tepat sasaran dan tepat volume, betul-betul kepada masyarakat yang berhak," tutur Erlina.

BPH Migas Tambah Kuota BBM Subsidi Solar untuk Kabupaten Kubu Raya

Bupati mengatakan pengawalan ini penting dilakukan karena sesuai dengan intruksi Perpres terkait pengawasan.

"Sesuai Perpres Nomor 191 Tahun 2014, diatur bahwa pengawalan distribusi BBM bersubsidi ini juga merupakan tugas Pemerintah kabupaten Mempawah bersama BPH Migas dan aparat kepolisian," pungkas Erlina.

10 SPBU

BPH Migas Republik Indonesia menyerahkan daftar kuota BBM bersubsidi (minyak solar) dan BBM penugasan (premium) untuk wilayah Kabupaten Mempawah kepada Bupati, Erlina.

Penyerahan ini dilakukan langsung oleh Kepala BPH Migas RI, Muhammad Fanshurullah Asa Di rumah dinas Bupati Mempawah, Sabtu (1/8/2020)

"Dalam surat BPH Migas RI nomor 1698/07/Ka BPH/2020, kuota untuk Kabupaten Mempawah Jenis Bahan Bakar Minyak Tertentu (JBT) yakni minyak solar berjumlah 29.275 kilo liter. Sedangkan Jenis Bahan Bakar Khusus Penugasan (JBKP) yakni premium, 24.268 kilo liter," ujar Fanshurullah.

Halaman
12
Penulis: Try Juliansyah
Editor: Jamadin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved