Breaking News:

Inspirasi Kebun Lengkeng Rumah Dinas Wali Kota Pontianak, IIPG Kalbar Lirik Program Perkebunan

Tina pun berkeinginan untuk mengembangkan bibit dari buah lengkeng di rumah dinas tersebut.

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID/ RIDHO PANJI PRADANA
Ketua Ikatan Istri Partai Golkar (IIPG) Kalbar, Tina Astari bersama istri Sekretaris DPD Golkar Kalbar, yakni Rubaety Erlita didampingi istri Wali Kota Pontianak, Yanieta Arbiastuti menyantap buah lengkeng di halaman Rumah Dinas Wali Kota Pontianak, Minggu (02/08/2020). Kedatangan istri Maman tersebut juga didampingi Ketua KPPG, Imilda dan jajaran 

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, PONTIANAK - Keasrian kebun lengkeng di rumah dinas Wali Kota Pontianak ternyata menjadi inspirasi bagi Ketua Ikatan Istri Partai Golkar (IIPG) Kalbar, Tina Astari untuk menjadikannya program perkebunan.

Hal tersebut dikemukakan istri Maman Abdurahman, Tina Astari  setelah melakukan silaturahim sekaligus memetik buah lengkeng di rumah dinas Wali Kota Pontianak, Minggu (2/8/2020).

Kedatangan Tina Astari yang disambut istri Wali Kota Pontianak, Yanieta Arbiastuti ini didampingi juga oleh istri Sekretaris DPD Golkar Kalbar, yakni Rubaety Erlita beserta Ketua KPPG, Imilda dan jajaran.

Norsan Minta Golkar Pontianak Capai Raihan Golkar Mempawah, Bebby Target Penambahan Kursi 100 Persen

"Hasil kelengkeng di rumah Ibu Wali Kota ternyata luar biasa, rasanya enak, dagingnya tebal, renyah, manis, pohonnya juga pendek mudah digapai, boleh juga nanti kita minta bibit dari Ibu Wali Kota untuk kita kembangkan mungkin dikota-kota lain, bisa dijadikan tempat wisata, dan kerjasama, bisa memanfaatkan area halaman," kata Tina sambil memegang buah kelengkeng.

"Kalau melihat dari hasilnya kenapa tidak kita kembangkan karena ini memang bagus dan juga hasil pangan, vitamin juga, dan saya rasa gak kalah juga dengan buah yang import," tambah dia.

Tina pun berkeinginan untuk mengembangkan bibit dari buah lengkeng di rumah dinas tersebut.

"Kalau melihat hasil kelengkeng dirumah dinas Ibu Wali Kota kita mungkin membagikan bibit nanti, lahan masyarakat yang memang mereka punya lahan, dan juga bisa mata pencaharian baru, hasilnya bisa dijual. Mungkin nanti kita kerjasama kedepan mengembangkan bibit ini ke masyarakat," tutur Tina Astari.

Sementara itu, Istri Wali Kota Pontianak, Yanieta Arbiastuti Edi Kamtono menyambut baik apa yang disampaikan Tina Astari.

"Alhamdulillah, tanaman lengkeng ini memang sudah ditanam sejak Pak Sutarmidji saat dirumah dinas, dan tanaman ini terus dikembangkan. 

Kita juga berharap dengan tanaman buah-buahan ini bisa merangsang keluarga lain untuk memanfaatkan pekarangan rumah dengan pohon yang bisa dimanfaatkan, kita bisa tidak membeli produk impor terutama dimasa pandemi covid, kita bisa menambahkan hasil kebun kita sendiri," ujar istri orang nomor satu di Pontianak ini.

Halaman
12
Penulis: Ridho Panji Pradana
Editor: Jamadin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved