Breaking News:

IKMI Singkawang Komitmen Edukasi Kaum Ibu Tingkatkan Penggunaan ASI

Lebih lanjut Santi mengatakan menyusui, menjadi salah satu kunci untuk menciptakan generasi serta lingkungan yang sehat di masa depan.

Net
Ilustrasi ibu menyusui 

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, SINGKAWANG -  lkatan Konselor Menyusui lndonesia (IKMI) Kota Singkawang memperingati hari  World Breast Feeding Pekan ASI Sedunia (PAS) yang jatuh pada 1-8 Agustus tahun 2020. 

Ketua lkatan Konselor Menyusui lndonesia (IKMI) Kota Singkawang, Susanti berkomitmen dengan tujuan lKMI yaitu membantu Peningkatan Penggunaan Air Susu Ibu (ASI) di Indonesia dengan membantu ibu berhasil menyusui bayinya,dan bayi berhasil menyusu pada Ibunya.

Pada kondisi Pandemi Covid-19 ini bukan menjadi penghalang bagi Santi dan teman-temannya untuk memberi perhatian motivasi dan kepedulian pada masyarakat,  agar mau menyusui bayinya dan menerapkan ASI ekslusif dengan benar dan lancar.

"Dengan perkembangan teknologi tidak ada lagi hambatan untuk tetap mengingatkan dan memperhatikan.

Masyarakar agar dapat menerapkan ASI ekslusif serta menyusui bayinya selama dua tahun" ungkap Santi, Minggu (3/8/2020).

Satbrimob Polda Kalbar Berhasil Temukan Korban Tenggelam di Pantai Pasir Panjang Singkawang

Beri Ucapan Selamat HUT Tribun Pontianak, Dandim Putussibau : Tetap Berikan Pemberitaan Berkualitas

Santi menjelaskan agar ibu dapat menyusui bayinya dengan tenang lancar serta banyak produksi ASI nya diperlukan dukungan orang-orang sekelilingnya, khususnya orang terdekat yaitu suami.

Lebih lanjut Santi mengatakan menyusui, menjadi salah satu kunci untuk menciptakan generasi serta lingkungan yang sehat di masa depan.

Dari berbagai manfaat ASI, akan tercipta imunitas yang baik bagi anak-anak kita.

Dari anak-anak yang tumbuh sehat dan cerdas, akan terwujud pembangunan ekonomi, sosial dan lingkungan yang baik di masa depan.

"Menyusui menyelamatkan anak karena dengan menyusui berarti anak mendapatkan nutrisi terbaik, terjalin bounding/kedekatan ibu dan anak, anak mendapat makanan dari proses alami bukan buatan dan mendukung pemberian pangan berkelanjutan untuk anak" tutur Santi.

Halaman
12
Penulis: Rizki Kurnia
Editor: Zulkifli
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved