Breaking News:

Hadiri Pengukuhan Ketua Dewan Mangku Ikkramat Ketapang, Ini Kata Kapolres Wuryantono

Wuryantono menilai seluruh etnis yang ada di Kabupaten Ketapang turut ambil bagian dalam kegiatan tersebut.

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID/ ISTIMEWA
Kapolres Ketapang AKBP Wuryantono duduk disebelah Wabup Ketapang Suprapto saat hadir pada acara pengukuhan Ketua Dewan Mangku Ikkramat beserta pengurus periode 2019 - 2024 

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, KETAPANG - Kapolres Ketapang, AKBP Wuryantono, S.I.K., MH menghadiri acara pengukuhan Ketua Dewan Mangku Ikatan Keluarga Besar Kerajaan Matan Tanjungpura (Ikkramat) Ketapang beserta pengurus masa bhakti 2019 - 2024.

Kegiatan yang turut dihadiri Bupati Ketapang Martin Rantan dan Wabup Ketapang Suprapto serta seluruh jajaran Forkopimda dan Tokoh Lintas Etnis tersebut digelar di Alun Keraton Kerajaan Matan Tanjungpura Kelurahan Mulia Kerta Kecamatan Benua Kayong Kabupaten Ketapang, Minggu (02/08/2020).

Kegiatan yang dibuka langsung oleh Sekda Kabupaten Ketapang tersebut diisi dengan penampilan dan atraksi seni tari dari berbagai etnis serta seni bela diri.

Jarot Winarno Sebut Adat dan Budaya Merupakan Medium Efektif Jalin Silaturahmi

Kapolres Ketapang AKBP Wuryantono mengatakan bahwa acara pengukuhan Ketua Dewan Mangku Ikkramat Ketapang ini sangat bernilai historis dan menjadi satu diantara kekayaan budaya di Kabupaten Ketapang.

 Wuryantono menilai seluruh etnis yang ada di Kabupaten Ketapang turut ambil bagian dalam kegiatan tersebut.

“Pengukuhan Ketua DM Ikkramat periode 2019 - 2024 ini selain bernilai historis juga menjadi kekayaan budaya di Kabupaten ketapang. Kita lihat bersama bahwa bukan hanya satu etnis saja yang berpartisipasi, melainkan seluruh etnis yang ada di kabupaten ketapang turut ambil bagian. Sungguh acara yang nenyatukan keberagaman etnis di Ketapang," kata  Wuryantono.

Kegiatan pun ditutup dengan pemukulan gong oleh Pageran Ratu Kertanegara Ir. H. Gusti Kamboja, M.H kemudian dilanjutkan dengan kegiatan foto bersama oleh seluruh unsur Forkopimda Kabupaten Ketapang dan para tokoh lintas suku di Kabupaten Ketapang yang turut pada kegiatan tersebut.

Update berita pilihan
tribunpontianak.co.id di WhatsApp
Klik > http://bit.ly/whatsapptribunpontianak

Update Informasi Kamu Via Launcher Tribun Pontianak Berikut:

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID

Penulis: Nur Imam Satria
Editor: Jamadin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved