Breaking News:

Bank Kalbar dan Untan Pontianak Teken MoU Upaya Tingkatkan Bidang Pendidikan hingga Penelitian

Lebih lanjut, Samsir berharap dalam pelaksanaan kerjasama ini dapat berjalan dengan baik dan tepat sasaran.

Penulis: Septi Dwisabrina | Editor: Zulkifli
TRIBUN PONTIANAK/Septi Dwisabrina
Penandatanganan Memorandum of Understanding (MoU) antara Bank Kalimantan Barat bersama Universitas Tanjungpura Pontianak, di Gedung Rektorat Untan, Rabu (29/7/2020). 

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, PONTIANAK - Bank Kalbar bersama dengan Universitas Tanjungpura (Untan) menggelar penandatanganan nota kesepahaman atau Memorandum of Understanding (MoU) untuk meningkatkan kerjasama dibidang Pendidikan, Penelitian dan Pegabdian Masyarakat dengan Untan, di Rektorat Universitas Tanjungpura Pontianak, pada hari Rabu (29/7/2020).

Kegiatan tersebut dihadiri Dirut Bank Kalbar, Samsir Ismail beserta jajaran dan Rektor Universitas Tanjungpura, Prof. Garuda Wiko, SH, M.Si beserta jajaran.

Dalam kesempatan itu, Dirut Bank Kalbar, Samsir Ismail menuturkan MoU ini sebagai upaya dari Bank Kalbar bersama pihak Untan untuk meningkatkan kerjasama dibidang Pendidikan, Penelitian dan Pegabdian Masyarakat.

"Tentunya kesepakatan kerjasama yang kami sepakati pada siang ini, meliputi bidang pendidikan, bidang penelitian dan pengabdian masyarakat," terang Dirut Bank Kalbar.

Bank Kalbar Fokus Bantu Sektor UMKM Terdampak Covid-19, Ismail: Jalankan Kebijakan Sesuai Aturan OJK

Lebih lanjut, Samsir berharap dalam pelaksanaan kerjasama ini dapat berjalan dengan baik dan tepat sasaran.

"Untuk pelaksanaan teknis, kami siap untuk berkoordinasi dengan pihak Untan agar semua yang kita sepakati dapat berjalan dengan aman dan lancar," ujar Samsir.

Selain itu, Samsir juga mengucapkan, rasa terima kasihnya kepada Rektor Untan Prof. Garuda Wiko, SH, M.si atas kepercayaan yang telah melaksanakan MoU dan ini menjadi suatu kesempatan yang baik.

Ditempat yang sama, Rektor Universitas Tanjungpura, Prof. Garuda Wiko, SH, M.Si menyambut baik terkait perjanjian kerjasama tersebut.

Bahkan, Garuda Wiko memastikan pihaknya tetap mengedepankan prinsip kehati-hatian sehingga dapat berjalan secara maskimal.

Pelaku Usaha Merasa Terbantu Adanya Program Bantuan Relaksasi Bank Kalbar

"Kami sangat menyambut baik perjanjian kerjasama ini, kami juga memperhatikan prinsip kehati-hatian.

Kemudian saat pelaksanaanya nanti, dari semua pihak dapat bekerjasama sehingga apa yang telah disepakati dapat berjalan sebagaimana mestinya," jelas Prof. Garuda Wiko.

Garuda Wiko pun menyampaikan harapannya, agar bank kebanggaan masyarakat Kalimantan Barat itu bisa menjadi bagian dari Universitas Tanjungpura.

"Kami mengharapkan Bank Kalbar dapat menjadi bagian dari Untan untuk meningkatkan status dari Badan Layanan Umum (BLU) menjadi perguruan tinggi negeri berbadan hukum (PTN-BH)," tutupnya.

Update Informasi Kamu Via Launcher Tribun Pontianak Berikut:
https://play.google.com/store/apps/details?id=com.wTribunPontianak_10091838

Update berita pilihan
tribunpontianak.co.id di WhatsApp
Klik > http://bit.ly/whatsapptribunpontianak

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved