Breaking News:

Bank Indonesia Siap Bantu Penerapan Transaksi Non Tunai Seluruh Desa di Kubu Raya

Disampaikannya, kunjungan tersebut juga sebagai bentuk dukungan pengembangan elektronifikasi keuangan pemerintah.

TRIBUN PONTIANAK/Muzammilul Abrori
Tim Bank Indonesia perwakilan Kalbar saat mengunjungi kantor Bupati Kubu Raya, pada Kamis (2/8/2020). 

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, KUBU RAYA - Inovasi pengelolaan Keuangan Desa melalui sistem non tunai yang diterapkan seluruh Desa di Kabupaten Kubu Raya, Kalimantan Barat (Kalbar) melalui aplikasi Cash Managmen System (CMS) Bank Kalbar mendapatkan apreasiasi dari Bank Indonesia Perwakilan Kalbar, pada Minggu (2/8/2020).

Hal itupun diutarakan langsung oleh Manager Unit Pengawasan SP, PUR dan KI (UPSPURKI) Kantor perwakilan Bank Indonesia provinsi Kalbar Neng Sri Banonjaya.

Dirinya mengatakan, berbagai kendala dalam pengelolaan keuangan desa kini dapat ditekan melalui adanya inovasi transaksi nontunai di desa-desa tersebut.

Pemkot Akan Bangun Taman dan Plaza di Eks Cafe Nineteen Untan

BI Perpanjang Batas Pengumpulan Hasil Lomba Karya Ilmiah Stabilitas Sistem Keuangan

“Di mana Bupati Kubu Raya sudah menginovasi sistem pembayaran nontunai secara digitalisasi kepada masyarakat desa dari bantuan alokasi dana desa dan dana desa yang diterima.

Yang tadinya mungkin banyak kendala dari penyaluran di desanya, akhirnya dengan inovasi ini kendala-kendala itu dapat ditekan,” tutur Neng Sri Banonjaya.

Tim Bank Indonesia sebelumnya juga sempat berkunjung ke kantor Bupati Kubu Raya, dengan tujuan untuk persiapan publikasi transaksi nontunai desa se-Kabupaten Kubu Raya.

Disampaikannya, kunjungan tersebut juga sebagai bentuk dukungan pengembangan elektronifikasi keuangan pemerintah.

Neng Sri memaparkan, dengan inovasi transaksi nontunai di 118 desa di Kubu Raya yang dapat dieksekusi kurang dari dua tahun merupakan sebuah prestasi.

Menurutnya, hal itu sejalan dengan salah satu misi Bank Indonesia yang mendorong percepatan dan perluasan digitalisasi daerah.

“Nah, salah satunya di sini adalah bagaimana Pemerintah Kabupaten Kubu Raya ini berpartisipasi dan langsung ke realisasi bagaimana masyarakat terutama di perdesaan mereka sudah mulai yang istilahnya melek digital,"

Gaji 13 2020 Segera Cair Kemenkeu Sudah Tetapkan Waktu Pencairan Gaji 13 Pegawai Gaji 13 Pensiunan

Halaman
12
Penulis: Muzammilul Abrori
Editor: Zulkifli
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved