Breaking News:

Gubernur Beri Waktu Lima Hari Pertamina Atasi Kelangkaan Gas 3 Kg

Saya berikan waktu Pertamina lima hari ya untuk menyelesaikan (kelangkaan, red) ini ya. Kalo tidak selesai, dia harus selesai

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID/ FILE
TINJAU - Gubernur Sutarmidji dan Wali Kota Edi Kamtono meninjau lokasi rumah warga yang terdampak angin puting beliung di Gang Sad Praja Jalan Komyos Sudarso, Kecamatan Pontianak, Kelurahan Sungai Beliung,beberapa waktu lalu. 

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, PONTIANAK - Gubernur Kalbar H. Sutarmidji memberi tenggang waktu lima hari kepada Weddy Surya Windrawan, Sales Area Manager (SAM) PT Pertamina Marketing Operation Region (MOR) VI Kalbar, untuk menyelesaikan kelangkaan gas 3 kilogram di beberapa daerah Kalbar.

"Saya berikan waktu Pertamina lima hari ya untuk menyelesaikan (kelangkaan, red) ini ya. Kalo tidak selesai, dia harus selesai," tegas Sutarmidji, saat menerima Kunjungan Kerja Komisi VII DPR RI Maman Abdurahman di Praja I Kantor Gubernur Kalbar, Kamis (30/7/2020).

Gubernur Sutarmidji mengatakan saat ini data terpadu Pemprov Kalbar, keluarga sejahtera atau orang miskin di Kalbar ada 462 ribu, sehingga dirinya yakin elpiji 3 kg lebih dari itu.

"Sekarang, tata niaganya, dari agen ke pangkalan, lalu pengecer, ini semua bisa diatur. Kalau terjadi kelangkaan, agen yang harus bertanggung jawab. Agen yang nakal-nakal berhentikan saja," ungkapnya dalam siaran pers Humas Pemprov, Sabtu (30/7/2020).

Dikatakan orang nomor satu Kalbar ini, pemprov akan meminta Satpol PP untuk melakukan razia terhadap masyarakat yang tidak berhak menggunakan gas 3 kg untuk ditangkap.

"Kita akan tegas, percayaalah. Semua masyarakat yang tidak berhak menggunakan gas 3 kg, kita akan tindak," tegas Midji, sapaan akrabnya.

Terpisah, Region Manager Communication and CSR Pertamina Kalimantan, Roberth MV Dumatubun mengatakan sejumlah upaya terus dilakukan Pertamina untuk mengatasi antrean pembelian gas 3 kg di sejumlah daerah baik di Pontianak dan daerah lainnya dengan melakukan operasi pasar. Selain itu langkah yang sudah dilakukan oleh Pertamina pemberlakuan pemesanan gas 3 kg H-1 (pesan dulu,red), keesokannya baru diambil.

Pertamina Tanggapi Kelangkaan Gas LPG 3 Kg

"Hal ini diberlakukan di pangkalan agar tidak ada antrean yang panjang. Syaratnya adalah KTP, KK. Dimana satu tabung/KK," kata Roberth kepada Tribun, Jumat (31/7/2020).

Ia mengatakan untuk pembelian diprioritaskan warga di sekitar pangkalan sehingga kebutuhan di sekitar pangkalan terpenuhi.

"Kedepannya, pencatatan penjualan di pangkalan akan menjadikan dasar Pertamina untuk mapping kebutuhan jumlah pangkalan yang ada untuk memenuhi kebutuhan LPG warga sekitar," ujarnya.

Halaman
123
Editor: Jamadin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved