Breaking News:

DPD PDI Perjuangan Kalbar Sumbangkan Tiga Ekor Sapi Kurban

Dewan Pimpinan Daerah (DPD) PDI Perjuangan Kalimantan Barat menyumbangkan tiga ekor sapi kurban pada momen hari raya Idul Adha 1441 Hijriah.

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID/ISTIMEWA
SAKSIKAN - Bendahara DPD PDI Perjuangan Kalbar, Sujiwo saat menyaksikan penyembelihan hewan kurban di Kantor DPD PDI Perjuangan Kalbar, Jalan Arteri Supadio Sungai Raya, Kabupaten Kubu Raya, Jumat (31/7/2020). 

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, PONTIANAK - Dewan Pimpinan Daerah (DPD) PDI Perjuangan Kalimantan Barat menyumbangkan tiga ekor sapi kurban pada momen hari raya Idul Adha 1441 Hijriah.

Dua dari tiga sapi kurban tersebut disumbangkan kepada pondok pesantren di wilayah Kabupaten Kubu Raya.

Sementara satu ekor sapi lainnya dipotong di halaman Kantor DPD PDI Perjuangan Kalbar.

Bendahara DPD PDI Perjuangan Kalbar Sujiwo tampak ikut menyaksikan proses pemotongan hewan kurban di halaman Kantor DPD.

Diwawancarai awak media, Sujiwo menerangkan bahwa hewan kurban ini merupakan hasil urunan dari segenap pengurus DPD PDI Perjuangan Kalbar.

"Idul Adha tahun ini DPD PDI Perjuangan Kalbar menyumbangkan tiga ekor sapi. Dua kita serahkan ke pondok pesantren dan satu ekornya yang kita saksikan pemotongannya barusan," kata Sujiwo di Kantor DPD PDI Perjuangan Kalbar, Jalan Arteri Supadio Sungai Raya, Kabupaten Kubu Raya, Jumat (31/7/2020) sesuai rilis diterima Tribun.

"Daging kurban ini akan kita bagikan ke warga sekitar kantor DPD, komunitas juang dan warga-warga lainnya yang membutuhkan," tambahnya.

Ketua DPD PDI Perjuangan Lasarus Ucapkan Selamat Hari Raya Idul Adha Pada Umat Muslim

Sujiwo lalu mengajak seluruh umat Islam untuk menjadikan hari raya Idul Adha sebagai momentum untuk meningkatkan solidaritas sosial dan kebersamaan.

Di momen Idul Adha, Ia juga mengajak umat Islam untuk meneladani kisah Nabi Ibrahim yang dengan penuh rasa keikhlasan mengorbankan anak yang sangat dicintainya, Ismail.

"Momen Idul Adha tidak bisa kita pisahkan dari keikhlasan Nabi Ibrahim yang mengorbankan Nabi Ismail, anak kandungnya. Maka, mari kita memanfaatkan kesempatan yang baik ini untuk melakukan refleksi atasnya dan meneladaninya," ajaknya.

Atas nama keluarga besar PDI Perjuangan Kalimantan Barat, Sujiwo juga tidak lupa menyampaikan ucapan selamat hari raya Idul Adha kepada seluruh umat Islam yang merayakannya.

Di momen Idul Adha tahun ini, Wakil Bupati Kubu Raya itu berharap agar umat Islam semakin meningkatkan kualitas keimanan dengan berbagi kebaikan kepada sesama.

"Selamat merayakan Idul Adha 1441 Hijriah. Mari sama-sama memaknai hari raya Idul Adha dengan berbagi antar sesama," tutupnya. (*)

Penulis: Ridho Panji Pradana
Editor: Ridhoino Kristo Sebastianus Melano
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved