Ledakan Bom Tengah Malam di Singkawang Kejutkan Kapolres dan Para Pejabat Utama

Saat tengah malam, para pejabat utama dan Kapolres dikejutkan dengan Panggilan Luar Biasa (PLB) dengan diledakannya bom oleh Sat Brimob Polda Kalbar.

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID/ISTIMEWA
LATIHAN - Para pejabat utama dan Kapolres melakukan latihan jungle warfare dan Gerliya Anti Gerliya (GAG) Brimob yang digelar Kapolda Kalbar Irjen Pol Dr. R. Sigid Tri Hardjanto. Latihan diadakan di Batalyon B Brimob yang berada di Kota Singkawang selama dua hari dari tanggal 26 Juli hingga 27 Juli 2020. 

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, SINGKAWANG - Kapolda Kalbar Irjen Pol Dr R Sigid Tri Hardjanto melakukan latihan jungle warfare dan Gerliya Anti Gerliya (GAG) Brimob.

Jika biasa yang melaksanakan latihan pasukan Brimob, kali ini Kapolda mengadakan latihan untuk para pejabat utamanya dan para Kapolres.

Moment pelaksanaan latihan diadakan di Batalyon B Brimob yang berada di Kota Singkawang selama dua hari dari tanggal 26 Juli hingga 27 Juli 2020.

Terlihat para pejabat ini harus menginap di tenda pasukan.

Diceritakan Kabid Humas Polda Kalbar Kombes Pol Donny Charles Go, saat pelatihan jungle warfare semua rangkaian sama seperti latihan para prajurit di medan tempur.

Bahkan saat tengah malam, para pejabat utama dan Kapolres dikejutkan dengan Panggilan Luar Biasa (PLB) dengan diledakannya bom oleh Sat Brimob Polda Kalbar.

“Polda Kalbar melaksanakan latihan jungle warfare dan GAG (Gerliya Anti Gerliya) Brimob, yang diiukuti oleh seluruh Pejabat utama dan para Kapolres jajaran. Bapak Kapolda yang memimpin langsung,” kata Donny, Selasa (28/7/2020).

Kapolda Kalbar Cek Kemajuan Pembangunan SPN, Targetkan Akhir Tahun 2020 Beroperasi

Ia menambahkan, tujuan diadakan latihan tersebut dalam rangka untuk meningkatkan kemampuan baik secara individu maupun berbentuk pasukan.

Latihan ini dibagi menjadi berapa tahapan, dimulai dari latihan menembak sniper, kontak senjata di dalam hutan, pengawalan VVIP hingga jalan jauh menyusur medan tempur.

Cek SPN

Halaman
1234
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved