Breaking News:

Fakultas Hukum UPB Adakan Monev PKM Mahasiswa Bersama Kemenkumham

Diharapkan pembuatan video dan brosur ini menjadi penyampai pesan 3 M dalam era new normal.

TRIBUNPONTIANAK/ISTIMEWA
Suasana pelaksanaan Monev FK UPB Pontianak Bersama Kemenhumkam Kanwil Kalbar , Selasa (28/7/2020) 

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, PONTIANAK - Mahasiswa Fakultas Hukum Universitas Panca Bhakti (UPB) Pontianak yang merupakan peserta Kuliah Kerja Nyata (KKN) di dampingi oleh Kementerian Hukum dan Ham (Kemenkumham) Kanwil Kalbar menyelesaikan pembuatan video pendek dan leaflet/brosur yang merupakan bentuk Pengabdian Kepada Masyarakat (PKM).

Tujuan pembuatan video dan brosur ini sebagai bentuk Kegiatan Pengganti (KP) KKN dengan tema yang telah ditentukan yaitu “Persiapan Menghadapi New Normal Terkait Pencegahan dan Pemutusan Mata Rantai Penyebaran Covid-19”.

Diharapkan pembuatan video dan brosur ini menjadi penyampai pesan 3 M dalam era new normal yaitu Menggunakan masker, Mencuci tangan dengan benar dan Menjaga jarak.

Setelah video dan brosur selesai di buat, pihak Kemenkumham dan FH UPB melakukan rapat Monitoring dan evaluasi (MONEV) sebagai bentuk penyempurnaan karya mahasiswa.

“Evaluasi yang dilakukan Team Monev ini agar video dan poster penyuluhan yang telah diselesaikan mahasiswa menjadi lebih sempurna dan dapat digunakan dengan baik”, jelas Yenny, selaku ketua KP-KKN FH 2020.

Adapun tim MONEV ini terdiri dari Rektor UPB Purwanto, Kepala LPPKM, Herry Medianto dan Edy Gunawan, selaku Kabid Hukum Kanwil Kemenkumham Kalbar.

Maknai Idul Adha Ditengah Pandemi, Bupati Muda: Jadikan Sikap Peduli Antar Sesama

Bertempat di ruang Roeslan Saleh Fakultas Hukum, hadir para dosen pendamping dari seluruh kelompok beserta tim Penyuluh Hukum Kemenkumham.

Video dan poster yang telah ditampilkan kemudian akan diberikan penilaian dan masukan terkait durasi, aspek substansi berkaitan dengan protokol Covid-19 dan sinkronisasi judul dengan konten, serta etika penyuluhan/dialektika yang baik.

“Keseluruhan video dan leaflet/poster sudah mengandung substansi pesan yang ingin disampaikan, hanya perlu sedikit revisi agar lebih sempurna dan siap untuk di publish”, ujar Edy, Kabid Hukum Kanwil Kemenkumham Kalbar.

Adapun jumlah peserta KKN FH UPB ini terdiri dari 9 kelompok mahasiswa yang telah ditetapkan sebelumnya oleh Fakultas. (*)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved