Breaking News:

Sambut HUT RI ke 75, Warga Desa Kampung Baru Lakukan Gotong Royong

Tak memandang usia, tua - muda, perempuan dan laki-laki semua turut ikut serta dalam kegiatan ini.

TRIBUNPONTIANAK/Istimewa
Suasana saat sejumlah masyarakat di desa Kampung Baru, Kecamatan Kubu, Kabupaten Kubu Raya, melakukan aksi gotong royong bersih-bersih disetiap sudut desa, pada Minggu (26/7/2020). 

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, KUBURAYA - Dalam rangka menyambut HUT Republik Indonesia ke 75, sejumlah masyarakat di desa Kampung Baru, Kecamatan Kubu, Kabupaten Kubu Raya, melakukan aksi bersih-bersih disetiap sudut desa, pada Minggu (26/7/2020).

Tak memandang usia, tua - muda, perempuan dan laki-laki semua turut ikut serta dalam kegiatan ini.

Antusias masyarakat dalam menyambut kemeriahan HUT RI inipun juga terlihat dari tampak raut wajah masyarakat yang bersemangat, dan bersungguh-sungguh melakukan gotong royong, demi terciptanya lingkungan bersih, sehat dan indah.

"Seluruh warga Desa Kampung Baru Tua-muda, laki laki-perempuan, para ibuk dan remaja pemuda karang taruna kompak, semuanya kompak turun ke jalan jalan dan parit parit, melakukan gotong royong dalam menyambut HUT RI ke 75 ini," ujar kepala desa kampung baru, Rian.

"Dengan masing masing membawa peralatan seperti senjata tajam berupa arit, parang dan pengait rumput mereka bergerak kompak bersama-wama melakukan aktifitas bersih bersih lingkungan, dengan di komandoi oleh kepala dusun RT dan RW mereka terjun kejalan dan parit," sambungnya.

Kepala Desa Kampung Baru, Hermawansyah
Kepala Desa Kampung Baru, Hermawansyah (TRIBUNPONTIANAK/Istimewa)

Namun dirinya mengatakan, dalam era konormalan baru atau new normal ini, semangat para masyarakat dalam melakukan aksi gotong royong juga tidak melupakan protokol kesehatan pencegahan Covid-19.

Bahkan ia menyampaikan, selalu menghimbau kepada masyarakat desa kampung baru agar tetap berpedoman pada protokol kesehatan. Sehingga dampak penyebaran covid-19 pun, tidak mewabah ke desa kampung baru.

"Dan juga saya selalu menghimbau kepada para tokoh masyarakat, kepala dusun, serta RT dan RW juga, pada pelaku usaha seperti penyeberangan perahu kapal kelotok, feri dan pelaku usaha lainnya, seperti perusahaan PT MAR dan rk/julong group untuk memasang baleho serta umbul umbul dalam memeriahkan HUT RI ke 75 ini," katanya.

"Oleh karena itu, saya selaku kepala desa kampung baru sangat sangat  mengapresiasi sekali atas semangat kegotongroyongan masyarakat. Yang mana sudah terlihat hidup kembali dan harapan saya agar budaya gotong royong tetap di lestarikan di Desa Kampung Baru," sampainya. (*)

Penulis: Muzammilul Abrori
Editor: Rivaldi Ade Musliadi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved