Breaking News:

Mahasiswa Mengawal Pilkada 2020

Kaharudin menjelaskan jika Kajian Strategi dan Advokasi (Kastrad) memiliki program khusus yang dinamai Aksi untuk mengawal isu yang sedang terjadi.

Penulis: Rizki Fadriani | Editor: Rivaldi Ade Musliadi
Mahasiswa Mengawal Pilkada 2020
TRIBUNPONTIANAK/Rizki Fadriani
Presiden Mahasiswa Untan, Kaharudin dan Menteri Kastrad BEM Untan, Reno Rianto bersama host Triponcast, Senin (27/7/2020).

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, KUBU RAYA - Badan Eksekutif Mahasiswa  (BEM) Universitas Tanjungpura (Untan) miliki Aksi dalam mengawal Pilkada 2020 mendatang, Senin (27/7/2020).

Dalam Triponcast (Tribun Pontianak Official Podcast) edisi Berbincang Kampus, hadir Presiden Mahasiswa Untan, yakni Kaharudin dan Menteri Kastrad BEM Untan, Reno Rianto untuk membahas "Mahasiswa Mengawal Pilkada 2020".

Kaharudin menjelaskan jika Kajian Strategi dan Advokasi (Kastrad) memiliki program khusus yang dinamai Aksi untuk mengawal isu yang sedang terjadi seperti Pilkada yang akan datang.

Mengingat Pilkada yang sudah di depan mata, ia dan khususnya BEM siap mengawal Pilkada agar berjalan dengan lancar dan terpilihnya pemimpin yang jujur dan berintegritas.

Siswa Antusias Jelang Pembelajaran Tatap Muka

Ia menuturkan jika pihaknya sudah pernah terlibat langsung dalam mengawal Pemilu.

"Nanti kita akan komunikasikan kembali. Dan untuk menyikapinya jangan sampai terjadi lagi hal-hal yang tak diinginkan selama Pilkada. Dan aksi, sudah kita rancang dalam pengawalan BEM," jelasnya.

Ia berpesan agar secara bersama-sama, masyarakat dapat menjaga nama baik daerah, dan stigma masyarakat yang telah melekat akan Pemilu dapat berubah.

Hal ini dilakukannya sebagai bentuk tanggung jawab sebagai warga negara, agar pemimpin yang terpilih telah sesuai dengan pilihan hati.

"Memilih pemimpin jangan sebatas seperti puisi saja yang kata-katanya indah. Tapi harus memilih orang yang sudah mengerti, kita dari mahasiswa siap berpartisipasi dalam penyelenggara Pilkada. Apapun yang negara ini butuhkan kita siap," tutupnya dalam Triponcast.

Mentri Kastrad yang juga ikut bersuara dalam Triponcast, menghimbau masyarakat tidak golput, menjaga kedamaian, dan kerukunan, agar tidak ada konflik yang dapat memecah belah.

"Dan di masa pandemi ini kita jaga agar Pilkada dapat berjalan lancar, serta ada program khusus untuk sosialisasi Aksi," tambahnya.

Ia berpesan agar masyarakat dapat turut berpartisipasi memilih pemimpin yang benar-benar paham akan keperluan masyarakatnya. Dan jangan bertindak acuh, agar pemimpin yang dipilih tidak lalai akan janji.

"Kita coba mengawal Pilkada dengan baik agar masyarakat jangan memilih pemimpin hanya sekadar dari penampilan, atau kata-kata. Hari ini, kita perlu melihat treck record nya," tutup Reno. (*)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved