Breaking News:

Covid-19 Menurun, Bupati Atbah Ingatkan Masyarakat Agar Tetap Waspada

Sambas saat ini nol kasus Covid-19 adalah karena ketaatan dan kepatuhan terhadap protokol Kesehatan

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID/ ISTIMEWA
Bupati Sambas Atbah Romin Suhaili saat menghadiri Rapat Umum Pemegang Saham (RUPS) Luar Biasa Bank Kalbar di Pontianak. 

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, SAMBAS - Bupati Sambas Atbah Romin Suhaili mengatakan saat ini di Kabupaten Sambas sudah tidak ada lagi kasus konfirmasi positif Covid-19.

Dijelaskan Atbah, saat ini Sambas sudah nol kasus Covid-19. Namun demikian, ketaatan dan kepatuhan akan protokol kesehatan harus tetap dilakukan.

Menurut Atbah, Sambas saat ini nol kasus Covid-19 adalah karena ketaatan dan kepatuhan terhadap protokol Kesehatan.

Karenanya, ia mengajak masyarakat untuk bersama-sama patuh akan protokol Kesehatan. Agar Sambas terus berada di kondisi aman, dan tidak ada kasus konfirmasi positif Covid-19.

"Alhamdulillah, Sambas sejak beberapa hari lalu tidak ada kasus. Tentu saya sebagai kepala daerah dan ketua tim gugus tugas menyampaikan terimakasih yang sebesar-besarnya kepada semua pihak dan masyarakat Sambas yang berada di garda terdepan sehingga kita tidak ada kasus positif covid-19," ujarnya, Senin (27/7/2020).

"Mudah-mudahan ini bisa kita pertahankan, dengan tetap mentaati protokol kesehatan," tegasnya.

Di sampaikan oleh Bupati, nihilnya kasus Covid-19 di Sambas salah satunya adalah karena efektifnya isolasi dan kedisiplinan masyarakat terhadap protokol kesehatan.

VIDEO: Bupati Atbah Ajak Masyarakat Taati Protokol Kesehatan

"Ini disebabkan efektifnya isolasi dan semakin menigkatnya kedisiplinan masyarakat terhadap protokol kesehatan yang telah di sosialisasikan kepada mereka oleh Tim Gugus Tugas Covid-19 Kabupaten Sambas dan pihak lainnya yang terus membantu," katanya.

Dikatakan Atbah, dengan tren kasus yang sudah menurun maka kedisiplinan masyarakat harus tetap dijaga.

"Kuncinya penegakan kedisiplinan dan kepatuhan terhadap protokol kesehatan, sesuai instruksi Bapak presiden kepada Bapak panglima TNI dan Kapolri," jelasnya.

Halaman
12
Penulis: M Wawan Gunawan
Editor: Jamadin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved