Breaking News:

Kerja Sama dengan UPB, Bawaslu Pontianak Gelar Simulasi Sidang Ajudikasi Penyelesaian Sengketa

Selain itu beliau juga mengucapkan terima kasih atas dukungan yang telah diberikan oleh UPB dalam memfasilitasi kegiatan tersebut.

TRIBUN PONTIANAK/Ni Made Gunarsih
Suasana Simulasi sidang sengeketa antara KPU dan Calon DPRD Kabupaten/kota bertempat di ruang sidang Fakultas Hukum UPB Pontianak , kamis (23/07/2020) 

TRUBUNPONTIANAK.CO.ID, PONTIANAK -  Bawaslu kota Pontianak melanjutkan program yang tertunda,  satu di antaranya menggelar Simulasi Persidangan Ajudikasi Penyelesaian Sengketa antara KPU dengan Bakal calon DPRD Kabupaten.

Simulasi persidangan ini dilaksanakan sebagai tindak lanjut Kerjasama berupa Memorandum of Understanding (MoU)yang telah dilakukan antara Bawaslu dan UPB Pontianak bertempat di ruang sidang Peradilan Semu Fakultas Hukum UPB pada Kamis, (23/7/2020).

Rektor UPB Pontianak, Dr. Purwanto, S,H, M.Hum, FCB.Arb mengapresiasi dan memberikan dukungan terhadap pelaksanaan kegiatan Simulasi Persidangan Ajudikasi Penyelesaian Sengketa antara KPU dengan Bakal calon DPRD Kabupaten yang dilakukan oleh Bawaslu Kota Pontianak dan Bawaslu Kubu Raya bekerjasama dengan Universitas Panca Bhakti.

Bawaslu Sebut Tiga Bapaslon Jalur Perseorangan di Kalbar Kekurangan Syarat Minimal Dukungan

Dikunjungi Bawaslu, Kodam XII Tanjungpura Siap Sinergis Amankan Pilkada Serentak di Kalbar

“Kegiatan simulasi ini merupakan satu di antara bentuk implementasi dari MoU antara Bawaslu dengan UPB”, ujar beliau.

Pelaksanaan simulasi ini dilakukan sesuai protokol kesehatan dan dalam bentuk sidang dimasa adaptasi normal baru dan diawasi oleh Satgas Pencegahan Covid-19 UPB Pontianak, karena pelaksanaan kegiatan yang dilakukan secara tatap muka.

Kedepannya Rektor juga berharap adanya forum kegiatan dalam bentuk diseminasi yang terkait dengan berbagai tema seperti demokrasi dan penyelenggaraan pilkada yang diselenggarakan secara virtual.

"Semoga kedepannya ada forum serupa yang bisa dilakukan secara daring, seperti pelaksanaan pilkada virtual dan berbagai hal yang berkaitan dengan demokrasi " jelasnya.

Irwan selaku komisioner Bawaslu Kota Pontianak mengatakan pelaksanaan simulasi ini tetap mengutamakan protokol keamanan dan Kesehatan dengan tetap menjaga jarak serta penggunaan masker oleh seluruh peserta.

Anggaran Kurang, Bawaslu Sekadau Sebut Tak Dapat Maksimalkan Sosialisasi

Walaupun Terkendala Banjir, KPU Pastikan Tahapan Pilkada 2020 Berjalan Lancar

“ini merupakan kegiatan perdana yang kita selenggarakan secara tatap muka selama masa pandemi covid-19 ini dan kami sesuaikan dengan kondisi saat ini.

Terakhir kita lakukan sudah sejak awal tahun”, ujarnya.

Halaman
12
Penulis: Ni Made Gunarsih
Editor: Zulkifli
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved