Breaking News:

Inkamben Kembali Bersama di Pilkada Sambas, Ini Kata Pengamat Politik

Menurutnya Pilkada 2020 di Sambas mulai memanas ketika Pilkada serentak yang akan digelar bulan Desember ini sudah banyak calon bermunculan.

IST / Yulius Yohanes
Pengamat Politik Untan, Dr. Yulius Yohanes . 

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, PONTIANAK - Pengamat Politik Untan, Yulius Yohanes menilai inkamben jangan terlalu jumawa di Pilkada Sambas, inkamben mesti bekerja keras.

Menurutnya Pilkada 2020 di Sambas mulai memanas ketika Pilkada serentak yang akan digelar bulan Desember ini sudah banyak calon bermunculan.

"Nampaknya bakal ada empat Paslon di Pilbup untuk berkompetisi dalam menuju sebagai calon yang akan duduk sebagai penguasa di wilayah pemerintahan daerah kabupaten Sambas," ujarnya 

Dikatakanya tentu peluang inkamben Atbah-Hairiah semakin mulus dengan Paslon yang banyak. 

Inkamben dapat mengoptimalkan basis sebagai kantong-kantong penyumbang suara mereka.

PAN Usung Sartono-Fahrurrofi di Pilkada Sambas 2020

Atbah-Hairah akan Deklarasi Pencalonan dalam Waktu Dekat, Ini Partai Pengusungnya

Namun inkamben harus bekerja keras semaksimal mungkin dengan mengoptimalkan komunikasi politik lintas wilayah meski pun bukan kantong kemenangan. 

Tetapi upaya itu harus di lakukan mengingat wilayah kantong kemenangan inkamben juga menjadi sasaran Paslon dan pasti ada yang kurang puas terhadap mereka sehingga suara inkamben bisa berkurang dan inilah yang harus diperhatikan.

"Artinya bukan berati Paslon yang baru bukan inkamben tidak bisa menang dalam Pilkada Desember 2020 di Sambas. 

Karena Paslon yang baru di Sambas yang akan maju adalah orang-orang yang punya potensi, misalnya Helman itu cucu Kiai yang terkenal di Sambas," katanya. 

Sementara Darso lima periode di DPRD itu menandakan kekuatan kedua Paslon tersebut jangan dianggap enteng karena punya basis yang cukup baik.

Halaman
12
Penulis: Ridho Panji Pradana
Editor: Zulkifli
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved