Breaking News:

TNI - Polri Gotong Royong Bersama Warga Perbaiki Rumah Para Korban Angin Puting Beliung

Kapolresta Pontianak Kombes Pol Komarudin mengatakan bahwa ada sekitar 100 personil dari Polresta Pontianak Kota diterjunkan

TRIBUNPONTIANAK/ISTIMEWA
Gabungan personil TNI-Polri dari Kodim 1207/BS dan Polresta Pontianak bersama warga sekitar bergotong royong memperbaiki rumah korban bencana angin puting beliung di Jalan Kom Yos Sudarso, Gang Sad Praja dan Gang Tri Dharma, kelurahan Sungai Beliung, Pontianak Barat, Selasa (21/07/2020). 

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, PONTIANAK - Gabungan personil TNI-Polri dari Kodim 1207/BS dan Polresta Pontianak bersama warga sekitar bergotong royong memperbaiki rumah korban bencana angin puting beliung di Jalan Kom Yos Sudarso, Gang Sad Praja dan Gang Tri Dharma, kelurahan Sungai Beliung, Pontianak Barat, Selasa (21/07/2020).

Peristiwa angin puting beliung itu terjadi pada Jumat (17/7/2020) sekitar pukul 17.30 WIB. Terpantau puluhan rumah warga rusak baik berat maupun ringan, namun tidak menimbulkan korban jiwa.

Kapolresta Pontianak Kombes Pol Komarudin mengatakan bahwa ada sekitar 100 personil dari Polresta Pontianak Kota diterjunkan bergabung dengan personil Kodim 1207/BS untuk membantu warga memperbaiki rumah yang rusak akibat terjangan angin puting beliung.

"Saat ini kami menerjunkan 100 personil dan bersinergi dengan TNI dari Kodim 1207/BS untuk membantu warga memperbaiki tempat tinggal mereka yang rusak akibat terjangan angin puting beliung yang terjadi Jumat kemarin", ujarnya.

Kapolresta Pontianak Imbau Pelaku Usaha Disiplin Taati Protokol Kesehatan

Terpantau di lapangan, kerusakan rumah warga yang terjadi pada umumnya adalah atap seng yang lepas, kemudian ada juga tiang listrik yang tumbang.

"Kami akan bantu semaksimal mungkin meringankan beban warga yang tertimpa musibah. Kegiatan ini kami mulai kemarin sesaat setelah kejadian bencana angin puting beliung", katanya.

Dalam kegiatan bhakti sosial ini juga diserahkan bantuan material bangunan yang bersumber dari Pemprov Kalbar, berupa kayu reng, atap seng, dan paku juga alat-alat pertukangan untuk perbaikan rumah warga yang rusak baik ringan, sedang maupun berat akibat terjangan angin puting beliung yang sudah didata sebelumnya. (*)

Penulis: Rivaldi Ade Musliadi
Editor: Rivaldi Ade Musliadi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved