Breaking News:

Persatuan Perusahaan Periklanan Indonesia Kalbar Gelar Festival Film Pelajar

Persatuan Perusahaan Periklanan Indonesia (P3I) Kalimantan Barat bekerja sama dengan Dinda Sejahtera dan Asprila Menggelar festival Film Pelajar.

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID/ RIVALDI ADE MUSLIADI
Film berjudul Buah Masa Depan, yang di sutradarai oleh Ichan yang juga founder Offatehlom masuk 6 besar dari 35 film yang ikut pada ajang Festival Film Kalbar 

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, PONTIANAK - Dalam rangka peringatan Hari Jadi Kota Pontianak dan momentum Adaptasi Kebiasaan Baru di era New Normal, Persatuan Perusahaan Periklanan Indonesia (P3I) Kalimantan Barat bekerja sama dengan Dinda Sejahtera dan Asprila menggelar festival Film Pelajar Khatulistiwa tahun 2020.

Ketua Persatuan Perusahaan Periklanan Indonesia Kalimantan Barat, Zulfydar Zaidar Mochtar mengatakan bahwa even tersebut merupakan wahana bagi seluruh pelajar di Kalimantan Barat untuk menelurkan kreativitas dalam bentuk film.

"Semangatnya adalah kita ingin para pelajar kita di Kalbar secara umum dan Kota Pontianak khusus untuk mulai berkreativitas setelah masa pembatasan sosial akibat pandemi covid 19," ujarnya kepada sejumlah awak media, Senin (20/7/2020).

Baksos FRKP West Borneo Vespa Lovers Berikan Bantuan Pada Korban Bencana Alam Angin Puting Beliung

Ia mengatakan bahwa ajang ini menandai era new normal yang mulai pelan-pelan diterapkan oleh pemerintah Kota Pontianak.

Dirinya menjelaskan bahwa secara umum produsi film yang dilombakan berkisah tentang aktivitas siswa-siswi di sekitar lingkungan rumah saat kondisi new normal yang merupakan cara hidup baru di tengah pandemi Covid-19.

"Isi filmnya harus memuat aktivitas yang dilakukan siswa-siswi selama masa New Normal di lingkungan sekitar rumah," paparnya.

"Festival film pelajar ini selanjutnya akan kita gelar setiap tahun," imbuhnya.

Proses pendaftaran sudah bisa dilakukan 1 Agustus hingga batas akhir pada 28 september 2020 mendatang.

Kategori peserta terdiri dari kategori SMA dan SMP.

"Pendaftarannya gratis. Formulir pendaftaran dan syarat ketentuan lomba dapat diunduh secara online atau di ambil di sekretariat Panitia Festival Film Pelajar Se-Kota Pontianak 2020 di Jalan Karimata nomor 2 Pontianak," ujarnya.

Selebgram Pontianak Nabila Echa Bagikan Karya Lewat Konten Kreatif

Para pemenang yang telah terpilih akan mendapatkan uang pembinaan jutaan rupiah, tropy, sertifikat hingga beasiswa pelatihan film para para sineas terkemuka. (*)

Penulis: Hamdan Darsani
Editor: Ridhoino Kristo Sebastianus Melano
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved