Breaking News:

Mendagri Tito Karnavian Sebut Momentum Pilkada Serentak 2020 Sangat Berbeda

Mendagri Tito Karnavian memberikan pengarahan langsung kepada 7 Kabupaten di Kalbar yang akan menyelenggarakan Pilkada serentak 2020.

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, PONTIANAK - Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Tito Karnavian bersama rombongan melakukan kunjungan kerja ke Kalbar.

Sekaligus menghadiri Rapat Kordinasi Persiapan Pilkada serentak tahun 2020 dan Pengarahan kepada Gugus Tugas Covid-19 di Hotel Aston Pontianak Kalbar, Minggu (19/7/2020).

Acara dihadiri juga oleh Anggota DPR RI Komisi Dua Cornelis, Gubernur Kalbar, Sutarmidji, Wagub Kalbar Ria Norsan, Forum Kordinasi pimpinan daerah Pemprov Kalbar.

Bupati walikota Se- Kalbar dan pejabat di lingkungan Kemendagri dan para penyelenggara Pilkada di Kalbar termasuk aparat keamaan dari TNI Polri.

Kadiskes Kalbar Sebut Pilkada 2020 akan Melibatkan Petugas Kesehatan

Mendagri Tito Karnavian memberikan pengarahan langsung kepada 7 Kabupaten di Kalbar yang akan menyelenggarakan Pilkada serentak 2020.

Tito mengatakan bahwa Pilkada serentak tahun 2020 berbeda seperti Pilkada-pilkada sebelumnya, dimana tahun ini penyelenggaran dilaksanakan ditengah Covid-19.

"Tahun ini merupakan Pilkada serentak pertama dalam sejarah bangsa Indonesia yang berada ditengah Pandemi," ucapnya.

Dijelaskanya belum ada pemerintah sebelumnya yang penyelenggaraan Pilkada dilaksanakan pada saat ada kedaruratan yang luas biasa.

Dia mengajak semua pihak sama-sama membuat sejarah dengan mensukseskan penyelengaraan Pilkada tahun ini.

"Oleh karena itu, mari kita sama-sama membuat sejarah. Sebelumnya tahapan Pilkada serentak 2020 sempat tertunda karena adanya Covid-19."

Halaman
1234
Penulis: Anggita Putri
Editor: Wahidin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved