Breaking News:

Korban Tenggelam

BREAKING NEWS - Jasad Korban Tenggelam di Sungai Pinoh Melawi Ditemukan

Kejadian itu dilaporkan oleh Kepala Dusun Ribang Rabing, Kornikus ke Polsek Kota Baru pada Kamis malam, sekira pukul 19.30 WIB.

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID/ISTIMEWA/Polres Sintang
Upaya pencarian terhadap Osom, warga Dusun Ribang Rabing, Desa Bina Jaya Kecamatan Tanah Pinoh, Kabupaten Melawi, Kalbar yang dikabarkan hilang tenggelam pada Kamis lalu akhirnya ditemukan. 

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, MELAWI - Upaya pencarian terhadap Osom, warga Dusun Ribang Rabing, Desa Bina Jaya Kecamatan Tanah Pinoh, Kabupaten Melawi, Kalbar yang dikabarkan hilang tenggelam pada Kamis lalu akhirnya ditemukan.

Tim SAR gabungan menemukan korban di riam kingsan, Dusun Ribang dalam keadaan meninggal dunia.

"Pada pukul 13.00 WIB telah ditemukan korban tenggelam atas nama Osom, Penemuan mayat korban di jalur sungai Pinoh atau di riam kinsang," kata Kapolres Melawi, AKBP Tris Supriadi melalui Paur Subbag Humas, Bripka Arbain, Minggu (19/7/2020).

Mayat korban tenggelam ditemukan oleh Tamrin, bersama warga setempat.

Warga kemudian berkoordinasi dengan tim SAR gabungan untuk menjemput ke lokasi ditemukannya korban dengan jarak dari penyeberangan ke lokasi korban kurang lebih 1 kilometer.

Upaya pencarian terhadap Osom, warga Dusun Ribang Rabing, Desa Bina Jaya Kecamatan Tanah Pinoh, Kabupaten Melawi, Kalbar yang dikabarkan hilang tenggelam pada Kamis lalu akhirnya ditemukan.
Upaya pencarian terhadap Osom, warga Dusun Ribang Rabing, Desa Bina Jaya Kecamatan Tanah Pinoh, Kabupaten Melawi, Kalbar yang dikabarkan hilang tenggelam pada Kamis lalu akhirnya ditemukan. (TRIBUNPONTIANAK.CO.ID/ISTIMEWA/Polres Sintang)

KRONOLOGI Warga Tenggelam di Sekadau, Sampan Diterjang Arus Hingga Tabrak Pohon dan Karam

Kapal Berpenumpang Anak-Anak Karam di Perairan Kupang, Dua Korban Ditemukan Tewas

"Setelah korban dibawa dan diserahkan kepada pihak keluarga korban, kemudian dilaksanakan prosesi pemakaman oleh pihak keluarga yang dipimpin oleh pendeta setempat," kata Arbain.

Diberitakan sebelumnya, Osom, seorang warga Dusun Ribang Rabing, Desa Bina Jaya Kecamatan Tanah Pinoh, Kabupaten Melawi, Kalbar diduga hilang tenggelam di sungai pinoh pada Kamis, (16/7) kemarin.

Kejadian itu dilaporkan oleh Kepala Dusun Ribang Rabing, Kornikus ke Polsek Kota Baru pada Kamis malam, sekira pukul 19.30 Wib.

Kapolres Melawi, AKBP Tris Supriadi melalui Paur Subbag Humas, Bripka Arbain mengatakan pada Kamis pagi sekira pukul 08.00 WIB, korban berangkat ke kebun karet dengan menyeberang sungai pinoh menggunakan sampan kecil.

"Kondisi sungai saat itu dalam keadaan pasang atau banjir dengan arus deras," ungkapnya.

Halaman
12
Penulis: Agus Pujianto
Editor: Zulkifli
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved