Breaking News:

Dapat Rekomendasi dari PDI Perjuangan, Fransiskus-Hidayat Usung Jargon Kapuas Hulu Hebat

Ia menyebut, perolehan kursi dari kedua partai ini sudah cukup untuk mengantarkannya maju sebagai pasangan calon kepala daerah.

TRIBUNPONTIANAK/RIDHO PANJI PRADANA
Fransiskus Diaan dan Wahyudi Hidayat saat foto bersama setelah mendapat rekomendasi untuk maju sebagai calon kepala daerah dan wakil kepala daerah pada Pilkada Kapuas Hulu tahun 2020. 

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, PONTIANAK - Dewan Pimpinan Pusat (DPP) PDI Perjuangan merekomendasikan pasangan Fransiskus Diaan dan Wahyudi Hidayat untuk maju sebagai calon kepala daerah dan wakil kepala daerah pada Pilkada Kapuas Hulu tahun 2020.

Rekomendasi dari partai besutan Megawati Soekarnoputri ini jadi tambahan motivasi bagi Fransiskus-Hidayat untuk makin giat bergerak meraih simpati masyarakat.

"Kepercayaan dari DPP PDI Perjuangan pada hari ini membuat kami makin semangat bergerak di lapangan sambil menyosialisasikan pasangan Fransiskus Diaan-Wahyudi Hidayat," ujar Fransiskus Diaan saat dijumpai usai menyaksikan pengumuman nama-nama calon kepala daerah yang direkomendasikan PDI Perjuangan pada Pilkada 2020 di Kantor DPD PDI Perjuangan Kalimantan Barat, Jalan Arteri Supadio Sungai Raya, Kabupaten Kubu Raya, Jumat (17/7/2020).

BREAKING NEWS - Beredar Nama Bapaslon yang Direkomendasi PDIP untuk Pilkada 3 Daerah di Kalbar

Sebelum PDI Perjuangan, kata Fransiskus, parpol lain yang sudah lebih dulu mengeluarkan rekomendasi untuk dirinya dan Wahyudi Hidayat ialah Partai Amanat Nasional (PAN).

Ia menyebut, perolehan kursi dari kedua partai ini sudah cukup untuk mengantarkannya maju sebagai pasangan calon kepala daerah.

Kendati perolehan kursinya sudah cukup, komisaris PT Duta Daya Kalimantan ini tidak ingin menutup pintu bagi parpol-parpol lain yang hendak berkoalisi.

Sebab menurutnya, makin banyak partai yang bergabung, makin bertambahlah kekuatan mereka untuk bertarung dalam Pilkada.

"Sementara ini memang baru PDI Perjuangan dan PAN yang jadi kendaraan politik kita. Tetapi, tidak menutup kemungkinan partai-partai lain bisa bergabung juga karena kita mendaftar di semua partai."

"Kalau ada yang gabung lagi, ya kita sangat menerima dengan tangan terbuka karena itu akan jadi amunusi tambahan bagi kita," imbuhnya.

Seperti diketahui, pencalonan Fransiskus di Pilkada Kapuas Hulu tahun 2020 ini merupakan pencalonannya yang kedua.

Halaman
1234
Penulis: Ridho Panji Pradana
Editor: Wahidin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved