Breaking News:

Pemberian Beasiswa Bentuk Dukungan Universitas Panca Bhakti Kepada Mahasiswa Berprestasi

Setiap tahun ratusan mahasiswa mendapatkan beasiswa berdasarkan prestasi yang diraih mulai dari bidang ilmu pengetahuan hingga olahraga.

Penulis: - | Editor: Zulkifli
TRIBUNPONTIANAK.CO.ID/ISTIMEWA
Slamet Hartoyo, Kepala Pusat Karir dan Kemahasiswaan UPB Pontianak. 

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, PONTIANAK - Pemberian beasiswa terhadap mahasiswa yang berprestasi merupakan satu di antara bentuk dukungan Universitas Panca Bhakti (UPB) Pontianak kepada mahasiswa yang memiliki prestasi baik di bidang akademik maupun non akademik.

Setiap tahun ratusan mahasiswa mendapatkan beasiswa berdasarkan prestasi yang diraih mulai dari bidang ilmu pengetahuan hingga olahraga.

Pada tahun 2020 ini UPB awalnya menyediakan kuota sebanyak 120 mahasiswa yang bisa mendapatkan beasiswa,  tetapi saat ini Slamet Hartoyo Selaku Kepala Pusat Karir dan Kemahasiswaan menyatakan terjadi pengurangan jumlah penerima beasiswa.

" Awal tahun 2020 kami mendapat kuota beasiswa untuk mahasiswa sebanyak 120 orang, tetapi terjadi pengurangan kuota pemberian beasiswa ini.

Untuk jumlah kami belum bisa memastikan karena masih menunggu informasi dari pimpinan" ungkapnya.

Buka Penerimaan Mahasiswa Gelombang Kedua, UPB Pontianak Tetap Beri Potongan Biaya Daftar Ulang

UPB Keluarkan Surat Terkait Perpanjangan Masa Pembayaran BPPV

Meski demikian ia menyatakan pemberian beasiswa ini tidaklah secara sembarangan, mahasiswa harus memenuhi kriteria yang ditetapkan oleh Kampus seperti minimal IPK dan berbagai berkas yang harus dipenuhi oleh mahasiswa.

"Kita tidak asal memberikan beasiswa hanya karena prestasi saja, tetapi juga memiliki kriteria seperti minimal IPK 3.

Karena kami ingin penerima beasiswa tidak hanya sekedar berprestasi dalam kegiatan diluar kampus, tetapi juga di pendidikan sebagai bekal memasuki jenjang karirnya nanti,"lanjutnya.

Adapun untuk mahasiswa yang bisa mengajukan penerimaan beasiswa merupakan mahasiswa semester 3, 5, dan 7 dengan melampirkan semua berkas persyaratan yang ditetapkan oleh Pusat Karir dan Kemahasiswaan UPB. 

Update Informasi Kamu Via Launcher Tribun Pontianak Berikut:
https://play.google.com/store/apps/details?id=com.wTribunPontianak_10091838

Update berita pilihan
tribunpontianak.co.id di WhatsApp
Klik > http://bit.ly/whatsapptribunpontianak

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved