Breaking News:

Inspiratif, Ibeng Sulap Garasi Rumah Menjadi Kedai Kopi Coffee Bruh

Berawal dari satu menu kini di Kedai Coffee Bruh sudah menyediakan sekitar 20 menu kopi dan non kopi yang bisa dinikmati oleh semua kalangan.

Penulis: Anggita Putri | Editor: Zulkifli
TRIBUNPONTIANAK.CO.ID/ISTIMEWA
suasana di Coffe Bruh di Jalan Parit Haji Husin 2 Gg Selasih No 4 Garasi Pontianak . 

TRIBUNPONTIANAK.CO.Id, PONTIANAK - Coffee Bruh salah satu kedai kopi di Kota Pontianak yang berhasil menyulap garasi rumah menjadi tempat nongkrong yang asik sambil menikmati kopi .

Coffee Bruh hadir di Kota Pontianak berawal dari penjualan kopi botolan yang di produksi di sebuah garasi kecil hingga berhasil membuka kedai kopi di Parit Haji Husin 2 Gg Selasih No 4 Garasi Pontianak .

Founder Coffee Bruh. Co, Rian Dwi Septiawan (Ibeng) menceritakan bahwa produksi awal menu coffee bruh dalam bentuk botolan yang sudah dimulai dari satu tahun lalu dan kini sudah berhasil membuka kedai kopi pada awal 2020 .

Menu kopi dalam kemasan botol yang pertama diproduksi yakni cold brew atau kopi hitam yang di seduh dengan air dingin dan didiamkan 1 kali dalam 24 jam untuk difermentasi.

New Normal,Pemkab Kubu Raya Belum Izinkan Warkop Layani Makan Minum Ditempat, Ini Penjelasan Bupati

“Biasanya kalau kopi hitam kan di buat menggunakan air panas, tapi kalau cold brew dibuat dengan menggunakan air dingin yang didiamkan selama 1 kali 24 jam,” ujarnya kepada Tribun Pontianak, Selasa (14/7/2020).

Berawal dari satu menu kini di Kedai Coffee Bruh sudah menyediakan sekitar 20 menu kopi dan non kopi yang bisa dinikmati oleh semua kalangan.

Ia mengatakan bagi pengunjung yang mau menikmati kopi di kedai kopi tersebut bisa datang mulai dari pukul 09.00 sampai 22.00 WIB dan Kedai kopi buka setiap hari , kecuali hari selasa.

Selain Founder Coffee Bruh yang sering di panggil Ibeng , ada dua barista lainnya yang bekerja di Kedai Coffee Bruh saat ini .

Ibeng sendiri sudah mulai belajar tentang kopi mulai 2014 dari kota ke kota.

Hingga saat ini ia sudah mampu membuat kedai kopi sendiri di kota kelahirannya.

Ingin Ngopi Bernuansa Laut, Warung Kopi Why Not di Kawasan Wisata Pantai Pulau Datok Sukadana

Ia mengatakan ide awal mengapa memilih nama Coffee Bruh berawal dari sapaan akrab untuk semua orang biar terasa akrab saat bertemu atau panggilan akrab dengan panggilan “Bro”.

Halaman
123
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved