Rayakan HUT Ke-28, BEI Salurkan Bantuan Terdampak Covid-19

Menandai pencapaian berikutnya, pada 30 November 2007, Bursa Efek Surabaya bergabung dengan Bursa Efek Jakarta menjadi BEI.

KONTAN
Bursa Efek Indonesia 

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID,PONTIANAK - Memasuki usia ke-28 tahun, Bursa Efek Indonesia (BEI) berkomitmen dalam berkontribusi memajukan industri pasar modal pada khususnya, dan perekonomian Indonesia pada umumnya.

Di tengah kondisi pandemi Covid-19, satu di antara agenda perayaan Hari Ulang Tahun ke-28 BEI adalah penyerahan hasil donasi rekan-rekan karyawan BEI berupa bantuan 1.500 kebutuhan bahan pokok untuk masyarakat yang terdampak pandemi Covid-19 di wilayah Jakarta dan Banten.

Sekretaris Perusahaan PT Bursa Efek Indonesia, Yulianto Aji Sadono menuturkan, penyerahan donasi secara simbolis tersebut turut disaksikan oleh salah satu Perusahaan Tercatat, yaitu PT Wilmar Cahaya Indonesia Tbk, yang telah menyumbangkan 27.780 liter minyak goreng melalui program Pasar Modal Peduli Indonesia.

Wali Kota Pontianak Imbau Warga Waspada Usai Tambahan Empat Kasus Baru Positif Covid-19

"Bantuan kebutuhan pokok tersebut akan diberikan kepada beberapa pihak yang akan membantu pendistribusian bantuan tersebut ke masyarakat," ujarnya melalui rilis resmi BEI, Senin (13/7/2020)

Mulai dari Daarut Tauhiid Peduli Jakarta, Yayasan Ibnu Sina Peduli, LAZISNU Jakarta Pusat, Yayasan Yatim Mandiri Serang, KSPM Galeri Investasi Universitas Pamulang, Pemerintah Provinsi Banten dan Pemerintah Provinsi DKI Jakarta.

Selain itu, selama 28 tahun perjalanannya, BEI telah mencatatkan sejumlah pencapaian yang membanggakan untuk perkembangan Pasar Modal Indonesia.

Milestone Bursa setelah diprivatisasi pada 13 Juli 1992 adalah diberlakukannya Otomasi Perdagangan dengan Jakarta Automated Trading System (JATS).

Selanjutnya, penerapan Remote Trading di pasar modal berhasil diimplementasikan pada 28 Maret 2002.

Menandai pencapaian berikutnya, pada 30 November 2007, Bursa Efek Surabaya bergabung dengan Bursa Efek Jakarta menjadi BEI.

"Perkembangan JATS pada 2009 menciptakan milestone berikutnya, yaitu Implementasi JATS
Next Generation (Next-G).

Halaman
12
Penulis: Septi Dwisabrina
Editor: Zulkifli
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved