Bupati Paolus Hadi Pimpin Rapat Bahas Penanganan Pasca Banjir Bandang di Desa Nekan

Rapat dipimpin Bupati Sanggau, Paolus Hadi, didampingi Wakil Bupati Sanggau Yohanes Ontot dan dihadiri Sekda Sanggau, Kukuh Triyatmaka dan OPD terkait

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID/ISTIMEWA/Diskominfo Sanggau.
Bupati Sanggau, Paolus Hadi, didampingi Wakil Bupati Sanggau Yohanes Ontot saat memimpin rapat koordinasi membahas penanganan pasca bencana banjir bandang yang melanda Desa Nekan, Kecamatan Entikong, Kabupaten Sanggau. Rapat berlangsung di ruang rapat Wakil Bupati Sanggau, Senin (13/7/2020) 

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, SANGGAU - Pemkab Sanggau menggelar rapat koordinasi membahas penanganan pasca bencana banjir bandang yang melanda Desa Nekan, Kecamatan Entikong, Kabupaten Sanggau. Rapat berlangsung di ruang rapat Wakil Bupati Sanggau, Senin (13/7/2020).

Rapat dipimpin Bupati Sanggau, Paolus Hadi, didampingi Wakil Bupati Sanggau Yohanes Ontot dan dihadiri Sekda Sanggau, Kukuh Triyatmaka dan OPD terkait lainya.

Bupati Sanggau Paolus Hadi mengatakan meskipun bencana banjir bandang yang melanda Kabupaten Sanggau hanya sebentar, namun dampak yang dirasakan sangat besar dan masih dirasakan hingga saat ini.

"Kondisi ini tidak hanya dirasakan oleh masyarakat yang menjadi korban bencana banjir tersebut, melainkan juga turut timbul permasalahan sejumlah infrastruktur yang juga rusak seperti pagar SDN 08 Nekan, Kantor Desa Nekan dan putusnya jembatan penghubung akses utama Dusun Gramajaya menuju Dusun Punti Kayan yang harus segera diperbaiki,"katanya.

Rayakan HUT Ke-28, BEI Salurkan Bantuan Terdampak Covid-19

Wali Kota Pontianak Imbau Warga Waspada Usai Tambahan Empat Kasus Baru Positif Covid-19

Untuk itulah, Ketua DPC PDI Perjuangan Sanggau itu menegaskan bahwa sangat penting bagi seluruh pihak terkait, khususnya mereka yang memiliki tanggung jawab dan memiliki kewenangan dalam penanganan bencana banjir di Kabupaten Sanggau.

"Untuk dapat benar-benar melaksanakan tanggung jawab sesuai dengan kewenangan mereka untuk menangani permasalahan pasca banjir serta meminimalisir terjadinya bencana banjir di masa yang akan datang,”ujarnya.

Wakil Bupati Sanggau Yohanes Ontot berharap proses bantuan kepada masyarakat harus cepat dilaksanakan karena masyarakat yang terdampak sudah mulai kesulitan dalam memperoleh air bersih serta bahan pangan untuk sehari-hari.

"Kemudian untuk rumah yang rusak serta lahan pertanian yang terdampak untuk segera didata agar dapat diperbaiki,”tegasnya.

Update Informasi Kamu Via Launcher Tribun Pontianak Berikut:
https://play.google.com/store/apps/details?id=com.wTribunPontianak_10091838

Update berita pilihan
tribunpontianak.co.id di WhatsApp
Klik > http://bit.ly/whatsapptribunpontianak

Penulis: Hendri Chornelius
Editor: Zulkifli
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved