Anggota Kodim 1202/Skw Bantu Warga Perbaiki Masjid Pada Program TMMD

Beberapa bagian masjid diperbaiki oleh anggota TNI seperti diding yang retak, lantai halaman masjid yang rusak, dan berberapa bagian lainnya.

TRIBUNPONTIANAK/ISTIMEWA
Anggota TNI Kodim 1202/Skw bersama warga setempat bergotong royong memperbaiki dan memasang tanki didepan Masjid Nurul Islam Desa Danti, Sanggau Ledo, Bengkayang, Kalbar pada Senin (13/7/2020). 

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, SINGKAWANG - Anggota TNI Kodim 1202/Skw bantu perbaiki sebuah masjid di Desa Danti, Sanggau Ledo, Bengkayang, Kalbar pada Senin (13/7/2020).

Masjid Nurul Islam yang sebelumnya mengalami kerusakan diberberapa bagian masjid karena telah lama digunakan, kini diperbaiki oleh anggota TNI yang mengikuti program Tentara Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-108.

Anggota Satgas TMMD ke-108, Prada Arjan menuturkan sembari membangun perbaikan jembatan, Anggota TNI memanfaatkan waktu luang untuk memperbaiki masjid Nurul Islam tersebut.

"Selain fokus dengan kewajiban kita membangun fasilitas transportasi warga seperti membangun jembatan, kita sisihkan waktu luang untuk memperbaiki masjid tempat warga beribadah," ungkap Prada Arjan, Senin (13/7/2020).

Wali Kota Pontianak Imbau Warga Waspada Usai Tambahan Empat Kasus Baru Positif Covid-19

Beberapa bagian masjid diperbaiki oleh anggota TNI seperti diding yang retak, lantai halaman masjid yang rusak, dan berberapa bagian lainnya.

"Kita juga sediakan tanki air besar yang kita pasang di depan masjid, sehingga nantinya bisa digunakan jamaah untuk mencuci tangan sekaligus mencegah penyabaran Covid-19," ungkapnya.

Mendapatkan bantuan dari anggota TNI, Fatah, salah seorang jamaah masjid menuturkan dirinya sangat bersyukur dengan bantuan tersebut.

"Saya pribadi bersama warga sangat berterimakasih kepada anggota TNI yang sudah membantu kami semua dalam memperbaiki dinding masjid dan bagian lainnya sampai selesai," ujar Fata. (*)

Update Informasi Kamu Via Launcher Tribun Pontianak Berikut:
https://play.google.com/store/apps/details?id=com.wTribunPontianak_10091838

Update berita pilihan
tribunpontianak.co.id di WhatsApp
Klik > http://bit.ly/whatsapptribunpontianak

Penulis: Rizki Kurnia
Editor: Wahidin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved