Breaking News:

Komisi V DPRD Kalbar Dukung Rencana Pembangunan SMK Unggulan di Sambas

Hal ini ditegaskannya usai bersama jajaran Komisi V DPRD Provinsi Kalimantan Barat melakukan monitoring di Kabupaten Sambas, belum lama ini.

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID/ISTIMEWA/Tony
Suasana saat jajaran Komisi V DPRD Provinsi Kalimantan Barat melakukan monitoring di Kabupaten Sambas, Jumat (10/07/2020). 

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, PONTIANAK - Wakil Ketua Komisi V DPRD Provinsi Kalbar, Tony Kurniadi mengungkapkan jika pihaknya mendukung penuh rencana pembangunan SMK Unggulan di Kabupaten Sambas.

Hal ini ditegaskannya usai bersama jajaran Komisi V DPRD Provinsi Kalimantan Barat melakukan monitoring di Kabupaten Sambas, belum lama ini.

Kegiatan monitoring yang dipimpinnya itu juga dihadiri anggota komisi V lainnya seperti dr. Djuliarti Djuhardi Alwi, M.Ph, Sabirin, SP dan juga Wakil Ketua DPRD Provinsi Kalbar sekaligus sebagai Koordinator Komisi V yaitu Ir. Prabasa Anantatur, MH dilaksanakan di Aula Dinas Pendidikan Kabupaten Sambas

Hadir pula Ketua Komisi IV DPRD Kabupaten Sambas Anwari, S.Sos bersama anggota Supni Alantas dan Sehan A Rahman, SH untuk membahas pembangunan Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) Unggulan di Kabupaten Sambas.

Sebagai pembuka kegiatan tersebut Uray Iskandar selaku Sekretaris Dinas Pedidikan Kabupaten Sambas memaparkan atau memberikan informasi proses awal pembangunan SMK Unggulan.

SERENTAK! PAUD SD SMP SMA SMK Masuk Sekolah Senin 13 Juli 2020, Aturan Tatap Muka Sekolah Mendikbud

POSITIF Jadwal Sekolah Hari Pertama Senin 13 Juli 2020 PAUD SD SMP SMA/SMK, Rilis Daerah Zona Hijau

Uray Iskandar mengatakan untuk lokasi SMK unggulan tersebut berada di Desa Lubuk Dagang dengan luas 5 Ha dan proses sekarang pada tahap menunggu pensertifikatan atas nama Pemda Kabupaten Sambas.

"Jadi sambil menunggu sertifikat tersebut selesai dalam waktu dekat akan dilakukan proses hibah tanah tersebut," katanya.

Dilanjutkan oleh Uray Muhani selaku Kabid SMK Dinas Pendidikan Provinsi Kalbar mengatakan untuk kejuruan yang menjadi usulan utama di SMK Unggulan yang sudah didiskusikan bersama Pemprov Kalbar adalah Kejuruan Pariwisata dan Kejuruan Otomotif karena Kabupaten Sambas terletak pada wilayah perbatasan antar negara, perlu SDM yang mumpuni untuk meningkatkan sektor tersebut.

Selanjutnya Wakil Ketua Komisi V DPRD Provinsi Kalbar yaitu Tony Kurniadi sangat mengapresiasi adanya program SMK Unggulan di Kabupaten Sambas.

Tony juga membuka ruang diskusi untuk teman-teman DPRD Kabupaten Sambas, perwakilan dari Dinas Pendidikan Kabupaten Sambas, dan perwakilan Kepala Sekolah Kabupaten Sambas untuk membahas program kejuruan apa saja yang lebih cocok dan berpotensi untuk daerah Kabupaten Sambas dan juga untuk membahas permasalahan-permasalahan lainnya di bidang pendidikan.

Halaman
12
Penulis: Ridho Panji Pradana
Editor: Zulkifli
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved