Dinas Kesehatan Kalbar Kembali Lakukan Razia Masker dan Swab di Taman Digulis

Jadi kita harus jaga terus, untuk itu masyarakat harus berdisiplin melaksanakan protokol-protokol kesehatan.

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID/ ANGGITA PUTRI
suasana saat Dinas Kesehatan Provinsi Kalbar dan dibantu oleh TNI dan Polri kembali mengadakan razia masker dan langsung lakukan swab ditempat bagi masyarakat yang kedapatan tidak menggunakan masker di Area Taman Digulis Untan, Minggu (12/7/2020). 

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, PONTIANAK - Pemerintah Provinsi Kalimantan Barat melalui Dinas Kesehatan Provinsi Kalbar dan dibantu oleh TNI dan Polri kembali mengadakan razia masker dan langsung lakukan swab ditempat bagi masyarakat yang kedapatan tidak menggunakan masker di Area Taman Digulis Untan, Minggu (12/7/2020).

Kepala Dinas Kesehatan Kalbar, Harisson  mengatakan bahwa diketahui bahwa saat ini Kota Pontianak nol kasus konfirmasi Covid-19.

Namun harus tetap dijaga dan masyarakat juga harus tetap disiplin melaksanakan protokol kesehatan.

Hasil Pemeriksaan Swab, Dua Warga Sekadau Negatif Covid-19  

"Jadi kita harus jaga terus untuk itu masyarakat harus berdisiplin melaksanakan protokol-protokol kesehatan. Pakai masker, sering cuci tangan. Kemudian menjaga jarak dan hindari kerumunan," ujar Harisson.

Dinkes Kalbar melakukan razia untuk mengingatkan masyarakat supaya masyarakat tetap menggunakan masker walaupun dalam aktivitas olahraga-olahraga ringan.

"Kalau memang mereka tidak pakai masker, nanti langsung kita swab. Lalu nanti hasilnya dikirim ke laboratorium Untan," ucap Harisson.

Menurut dia masih banyak masyarakat yang tidak menggunakan masker, sehingga hari ini terpaksa dilakukan swab. Lalu kemudian diberikan nasihat-nasihat kepada masyarakat agar tetap patuh protokol kesehatan.

"Jumlah kita lihat nanti, kalau memang tidak pakai masker, langsung kita swab saja. Sekalian untuk mengetahui berapa banyak nanti yang kemungkinan positif atau negatif," ujar Harisson.

Kalau yang diswab ditempat ketika terjaring razia dinyatakan positif. Maka langsung akan dilakukan isolasi dan dilakukan tracking dan tracing terhadap keluarga atau masyarakat disekitarnya.

Update berita pilihan
tribunpontianak.co.id di WhatsApp
Klik > http://bit.ly/whatsapptribunpontianak

Update Informasi Kamu Via Launcher Tribun Pontianak Berikut:

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID

Penulis: Anggita Putri
Editor: Jamadin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved