Wakapolda Kalbar Cek Kampung Tangguh Nusantara di Desa Antibar Mempawah

Pada kunjungan ini kita lakukan Pengecekan Kampung Tangguh Nusantara dalam kesiapan penanganan Covid-1

TRIBUNPONTIANAK/ISTIMEWA/Humas
Wakapolda Kalbar Brigjen Pol Drs Imam Sugianto, M.Si beserta rombongan melakukan Kunjungan Kerja ke Kampung Tangguh Nusantara tepatnya di Pendopo Antibar "Kampong Lihai" Kampung Tangguh Nusantara Jalan Adiwijaya Rt.004 Rw.002 Dusun Pendidikan Desa Antibar Kecamatan Mempawah Timur, Sabtu (11/7/2020). 

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, MEMPAWAH -  Wakapolda Kalbar Brigjen Pol Drs Imam Sugianto, M.Si beserta rombongan melakukan Kunjungan Kerja ke Kampung Tangguh Nusantara tepatnya di Pendopo Antibar "Kampong Lihai" Kampung Tangguh Nusantara Jalan Adiwijaya Rt.004 Rw.002 Dusun Pendidikan Desa Antibar Kecamatan Mempawah Timur, Sabtu (11/7/2020).

Kunjungan Wakapolda di dampingi langsung oleh Wakapolres Mempawah, Kompol Jovan Reagan Sumual, Kapolsek Mempawah Timur, IPDA Ria Iskandar dan Kapala Desa Antibar Julkarnaidi.

"Pada kunjungan ini kita lakukan Pengecekan Kampung Tangguh Nusantara dalam kesiapan penanganan Covid-19."

Kapolda Kalbar Cek Kesiapan Personel di Polsek Sungai Pinyuh

"Selian itu menekankan agar meningkatkan kegiatan pengecekan kesehatan seperti rapid tes, penyemprotan bergantian, dan ketahanan pangan yang bisa berdampak langsung dengan sosial dan ekonomi," ujar Wakapolda.

Setelah itu rombongan melanjutkan kunjungan ke Pondok Pesantren Tangguh di Al Mukhlisin Jln.Djohansyak Bakri Rt.019 Rw.006 Dusun Moton Jaya Desa Antibar Kecamatan Mempawah Timur.

"Sementara pengecekan Pondok Pesantren Tangguh Al Mukhlisin Desa Antibar melakukan untuk peninjauan ketahanan pangan ( bibit lele yang telah ditaburkan dan tanaman jagung ), apotek hidup kelengkapan alat kesehatan, dapur masak, asrama, sumber air ponpes."

"Kami juga menanyakan jumlah santri serta memberikan himbaun agar selama aktivitas kegiatan berlangsung tetap mengikuti protokol kesehatan," tuturnya.

Sementara itu Wakapolres Mempawah, Kompol Jovan Reagan Sumual menyambut baik kehadiran Wakapolda di Kabupaten Mempawah. Khususnya dalam peninjauan kampung lihai yang digagas Polres Mempawah bersama perangkat desa Antibar.

"Kegiatan Kunjungan dari Waka Kapolda Kalbar beserta rombongan ke Kampung Tangguh Nusantara Antibar "Kampong Lihai" dan Pondok Pesantren Tangguh Al Mukhlisin adalah rangkaian kunjungan kerja ke wilayah Hukum Polres Mempawah."

"Bentuknya berupa pengecekan terhadap kesiapan pengembangan desa mandiri dalam penanganan covid - 19 dari berbagai aspek ketahanan yang ada serta perkembangan situasi selama pandemi covid-19."

"Dan memberikan himbauan agar ditingkatkan kegiatan sosialisasi dan edukasi kepada masyarakat Desa Antibar dalam tatanan new normal untuk tetap mematuhi prokol kesehatan," ungkap Wakapolres.

Tentunya wakapolres berharap kunjungan ini memberikan dampak yang baik dalam hal memotivasi personil polres Mempawah dan masyarakat di Mempawah.

"Dengan adanya kegiatan Kunjungan kerja dari Waka Kapolda Kalbar beserta rombongan diharapkan dapat memberikan Arahan dan Petunjuk bagi Desa Antibar dalam tatanan new normal untuk mematuhi protokol kesehatan dan meningkat kegiatan dalam berbagai aspek ketahanan," pungkasnya. (*)

Update Informasi Kamu Via Launcher Tribun Pontianak Berikut:
https://play.google.com/store/apps/details?id=com.wTribunPontianak_10091838

Update berita pilihan
tribunpontianak.co.id di WhatsApp
Klik > http://bit.ly/whatsapptribunpontianak

Penulis: Try Juliansyah
Editor: Wahidin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved