Breaking News:

Stasi Santo Petrus Mandor Bersiap Menjadi Paroki

Tujuan pembangunan pastoran dimaksudkan untuk memaksimalkan pelayanan para pastor yang nantinya bertugas di sini kepada umat.

Citizen Reporter
Komsos Keuskupan Agung Pontianak, Paulus Mashuri

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, PONTIANAK - Uskup Agung Pontianak Mgr. Agustinus Agus memimpin acara pemberkatan batu pertama pembangunan pastoran Stasi Santo Petrus Mandor, Jumat (10/7/2020) yang berada di jalur jalan Raya Ngabang Anjongan.

Inilah langkah konkret persiapan Stasi Mandor menjadi paroki.

Hadir dalam acara ini, Bupati Landak dr. Karolin Margret Natasa, Asisten Intelijen Danlantamal XII Pontianak, Letkol Mar Yustinus Rudiman.

Ketua DPRD Landak Heri Saman, SH., MH, Sekda Landak Vinsensius, Wakil Provinsial Pasionis RP. Ligorius Jalak, CP, RP. Andreas Dwi Heri Priyodarminto, CP (pastor yang nantinya akan bertugas di Mandor).

RP. Pius Barces CP, RP. Mikael CP, RD. Alexius Alex, RP. Oktav OFMCap, RD. Yosep Maswardi, RD. Gregorius Rahmadi, RD. Matius, suster, frater, bruder, serta beberapa tamu undangan dan umat setempat.

Uskup Agus mengatakan, tujuan pembangunan pastoran dimaksudkan untuk memaksimalkan pelayanan para pastor yang nantinya bertugas di sini kepada umat.

“Kalau ada pastoran, tentunya diharapkan para pastor yang bertugas di sini, bisa melayani umat dengan lebih baik. Demikian juga umat yang datang ke tempat ini, baik yang datang untuk mengadakan pelayanan maupun meminta pelayanan, semakin merasa disapa, dilayani, dan dihargai," kata Uskup Agus.

Stasi Mandor adalah bagian wilayah pelayanan dari Paroki Santo Christophorus Sungai Pinyuh Keuskupan Agung Pontianak.

Stasi Mandor berpeluang besar menjadi paroki dikarenakan letaknya di ibukota kecamatan, yaitu Kecamatan Mandor, Kabupaten Landak.

Halaman
123
Editor: Ridhoino Kristo Sebastianus Melano
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved