Sejumlah Warga Bunut Hulu Terpaksa Mengungsi Akibat Banjir

Saat ini TRC Pramuka Kwarcab Kapuas Hulu, sudah bergeser ke Dusun Nanga Sirak Desa Bakong Permai, dan Desa Sebilit Kecamatan Bunut Hulu.

TRIBUNPONTIANAK/ISTIMEWA
Kondisi rumah warga yang terendam banjir di Kecamatan Bunut Hulu, akibat dampak air sungai meluap, karena curah hujan tinggi di wilayah perhuluan, Jumat (10/7/2020). 

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, KAPUAS HULU - Anggota Tim Reaksi Cepat (TRC) Pramuka Kwarcab Kapuas Hulu, Hendik menyatakan, pihaknya turun langsung memantau kondisi banjir di sejumlah kecamatan di wilayah Kabupaten Kapuas Hulu.

"Hari ini kami turun ke Kecamatan Bunut Hulu, daerah yang terdampak besar akibat banjir, salah satunya di Desa Nanga Suruk, Desa Sebilit dan dan daerah lainnya," ujarnya kepada Tribun, Sabtu (11/7/2020).

Hendik menjelaskan, hasil pantauan dari pukul 02.24 WIB sejumlah daerah di Kecamatan Bunut Hulu masih terjadi hujan, dan kondisi banjir masih terjadi.

"Di lokasi saat ini susah sinyal, hingga menyulitkan tim mendapatkan informasi," ucapnya.

UPDATE Banjir di Sintang, Ratusan Warga Empakan Ngungsi di Kebun Karet & Berlindung di Bawah Terpal

Saat ini TRC Pramuka Kwarcab Kapuas Hulu, sudah bergeser ke Dusun Nanga Sirak Desa Bakong Permai, dan Desa Sebilit Kecamatan Bunut Hulu.

"Informasi yang diterima disana air masih naik atau pasang," ujarnya.

Sedangkan kedalam banjir di daerah Kecamatan Bunut Hulu, jelas Hendik sekitar 1,5 meter.

Kondisi warga yang rumahnya terendam banjir, untuk sementara masih mengungsi ke tempat rumah keluarga dan bangunan yang dataran tinggi.

"Untuk sementara ini, belum ada keluhan atau laporan dari warga sekitar. Pastinya diharapkan ada gerakan dari Pemerintah Daerah Kabupaten Kapuas Hulu," ungkapnya. (*)

Update Informasi Kamu Via Launcher Tribun Pontianak Berikut:
https://play.google.com/store/apps/details?id=com.wTribunPontianak_10091838

Update berita pilihan
tribunpontianak.co.id di WhatsApp
Klik > http://bit.ly/whatsapptribunpontianak

Penulis: Sahirul Hakim
Editor: Wahidin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved