Breaking News:

Usai Tinjau Kondisi Ruas Jalan Provinsi, Komisi IV DPRD Kalbar Audiensi Bersama Bupati Sanggau

Karena banyak ruas-ruas yang menjadi status provinsi inikan menyangkut anggaran tidak akan semua bisa tercover

Penulis: Hendri Chornelius | Editor: Maudy Asri Gita Utami
TRIBUNPONTIANAK/HENDRI CHORNELIUS
Komisi IV DPRD Provinsi Kalbar saat foto bersama Bupati Sanggau, Paolus Hadi dan pejabat lainya di depan Kantor Bupati Sanggau, Jumat (10/7/2020). 

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, SANGGAU - Komisi IV DPRD Kalbar audiensi bersama Bupati Sanggau, Polus Hadi di ruang kerjanya, Jumat (10/7/2020).

Sebelum audiensi terlebih dahulu rombongan Komisi IV bersama Kepala Dinas Bina Marga dan Sumber Daya Air (DBM SDA) Sanggau, John Hendri meninjau ruas jalan Provinsi di Kabupaten Sanggau.

Kegiatan itu dipimpin langsung Ketua Komisi IV DPRD Kalbar, H Subhan Nur didampingi Wakil Ketua Komisi, Yohanes Rumpak dan Sekretaris Komisi, Fransiskus Ason dan anggota Komisi IV DPRD Kalbar.

Ketua Komisi IV DPRD Kalbar, H Subhan Nur menyampaikan bahwa kedatangan kita dalam rangka monitoring ke daerah-daerah untuk menyerap aspirasi masyarakat dan juga usulan kepala daerah khususnya tanggungjawab kita di jalan Provinsi.

Jalan Siduk-Sukadana Masih Rusak Parah, Warga Minta Pemerintah Tanggap

"Karena kita melihat sebagian jalan-jalan Provinsi inikan rusak berat. Oleh sebab itu pada kunjungan hari ini kita audiensi dengan Bupati untuk menyampaikan sejauh mana kita sharing informasilah."

"Kemudian aspek-aspek regulasi apa yang diperlukan baik kami di Provinsi maupun kepala daerah khususnya Bupati supaya nyambung gitu," katanya, Jumat (10/7/2020).

Pada dasarnya lanjutnya, Teman-teman Komisi IV yang membidangi masalah infrastruktur karena kita juga membawa instansi teknis, Siaplah memperjuangkan kepada Gubernur untuk menganggarkan perbaikan-perbaikan jalan Provinsi ini.

"Karena nanti pasti pada laporan pertanggungjawaban Gubernur sesuai target RPJMD, Kurang lebih 50 persen lebih ini target yang harus dicapai. Tapi tidak terlepas dari kekuatan anggaran APBD kita juga," ujarnya.

Sejauh ini, lanjutanya, progresnya ada sebagian yang dari aspek skala prioritas dulu.

Karena banyak ruas-ruas yang menjadi status provinsi inikan menyangkut anggaran tidak akan semua bisa tercover.

Halaman
1234
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved