Breaking News:

Bupati Muda Rencana Buat Perbup Tentang Penguatan Pesantren Menuju Kemandirian

Penguatan tersebut akan dilakukan melalui penerbitan peraturan bupati tentang penguatan pondok pesantren menuju kemandirian.

TRIBUNPONTIANAK/MUZAMMILUL ABRORI
Bupati Kubu Raya, Muda Mahendrawan saat bersilaturahmi dengan 36 pimpinan pondok pesantren se-Kabupaten Kubu Raya, di Kantor Bupati Kubu Raya, pada Senin (6/7/2020). 

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, KUBU RAYA - Pemerintah Kabupaten Kubu Raya komit memperkuat eksistensi seluruh pondok pesantren yang ada di Kubu Raya.

Penguatan tersebut akan dilakukan melalui penerbitan peraturan bupati tentang penguatan pondok pesantren menuju kemandirian.

Bupati Kubu Raya Muda Mahedrawan mengatakan, meskipun berbagai program pembangunan dan pembinaan bagi pondok pesantren telah ada sejak awal berdirinya Kubu Raya, pihaknya bertekad untuk meningkatkan kualitas penguatan tersebut.

“Sejak Kubu Raya berdiri dulu tentu program-program sudah ada. Baik di kesehatan, pendidikan, kesra, dan pembangunan-pembangunan fisik yang nantinya diperkuat,"

Rektor Untan Komitmen Bantu Kembangkan Inovasi Kekayaan Hasil Bumi di Kubu Raya

"Termasuk juga ekonomi produktif di pertanian, pangan, hortikultura yang kita dari dulu ada life skill dengan pondok-pondok yang ada."

"Kemudian juga program-program untuk memperkuat pelatihan-pelatihan bagi santri dan sebagainya. Nah, ini yg kita refresh atau segarkan,” tutur Muda Mahendrawan saat bersilaturahmi dengan 36 pimpinan pondok pesantren se-Kabupaten Kubu Raya di Kantor Bupati Kubu Raya, Senin (6/7/2020).

Ia menyambut baik berbagai masukan dari para pimpinan pondok pesantren.

Sebab dirinya menilai keberadaan pondok pesantren yang di Kubu Raya terbanyak se-Kalimantan Barat ini merupakan aset berharga daerah.

Karena turut serta menciptakan generasi religius.

“Pondok pesantren ini adalah aset yang luar biasa bagi kami. Karena di sini menghasilkan santri yang menjadi penjaga moral dan memperkuat sumber daya manusia generasi umat,” ujarnya.

Halaman
12
Penulis: Muzammilul Abrori
Editor: Maudy Asri Gita Utami
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved