Breaking News:

Personel Sat Lantas Polres Bengkayang Sosialisasi Tertib Lalu Lintas dengan Bagikan Brosur

Pembagian brosur melibatkan anggota unit Turjawali dan Dikmas Lantas setiap pagi saat melakukan kegiatan Gatur Lalu Lintas.

TRIBUNPONTIANAK/ISTIMEWA
BAGI BROSUR - Anggota Satuan Lalu Lintas Polres Bengkayang Polda Kalbar membagikan brosur imbauan keselamatan berlalu lintas yang berisikan penggunakan helm dan masker kepada pengendara kendaraan roda dua di Jalan Jerendeng AR Bengkayang, Senin (6/7/2020) pagi. 

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, BENGKAYANG - Anggota Satuan Lalu Lintas Polres Bengkayang Polda Kalbar membagikan brosur imbauan keselamatan berlalu lintas yang berisikan penggunakan helm dan masker kepada pengendara kendaraan roda dua di Jalan Jerendeng AR Bengkayang, Senin (6/7/2020) pagi.

Pembagian brosur melibatkan anggota unit Turjawali dan Dikmas Lantas setiap pagi saat melakukan kegiatan Gatur Lalu Lintas.

Kegiatan itu bertujuan untuk meningkatkan kesadaran masyarakat agar mengutamakan keselamatan berlalu lintas dan selalu berhati-hati dalam berkendara.

Kemudian melakukan pencegahan virus Covid-19 dengan memperhatikan protokol kesehatan.

Antisipasi Karhutla, Polres Kubu Raya Lakukan Patroli Gabungan

Menurut Kasat Lantas Polres Bengkayang Iptu Tri Teguh Mulyono menuturkan pembagian brosur ini bertujuan untuk memberikan pengetahuan terhadap seluruh masyarakat Kabupaten Bengkayang tentang tertib saat berlalu lintas.

Kemudian melengkapi semua kelengkapan yang wajib dibawa ketika berkendara demi menjaga keselamatan saat berkendara serta pencegahan Covid 19.

“Anggota di lapangan tidak lupa juga menyampaikan imbauan kepada pengendara kendaraan untuk melengkapi surat-surat seperti SIM dan STNK,” tuturnya.

“Bagi pengendara sepeda motor diharapkan untuk menggunakan helm yang berstandar SNI dan bagi pengemudi mobil harus menggunakan sabuk pengaman,” kata Iptu Tri Teguh.

“Pengendara sepeda motor juga harus tetap menyalakan lampu utama pada siang hari dan malam hari dan tidak lupa selalu menggunakan masker,” imbuh Kasat Lantas.

Hal ini untuk menekan jumlah kecelakaan agar tidak ada korban jiwa maupun harta benda.

Sebab kecelakaan di Kabupaten Bengkayang kategori cukup tinggi sehingga masyarakat harus selalu berhati-hati dan waspada. (*)

Editor: Ridhoino Kristo Sebastianus Melano
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved